Efisiensi, Sektor Usaha Bertahan Hadapi Dampak Corona

Gencarnya pemberitaan terkait terjangkitnya virus corona di Indonesia akan berdampak pada sektor ekonomi dan sektor perbankan di Bali.

Mangupura (bisnisbali.com) –Gencarnya pemberitaan terkait terjangkitnya virus corona di Indonesia akan berdampak pada sektor ekonomi dan sektor perbankan di Bali. Wakil Ketua DPD Perbarindo Bali, AA. Ngurah Sudiptha Panji mengatakan hadapi dampak corona sektor¬† usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan perbankan mesti kedepankan efisiensi di semua lini usaha.

Diungkapkannya, manajemen masing-masing BPR mesti tertantang melakukan pembenahan internal.” Ini dengan konsolidasi internal untuk mewujudkan aktiva lebih sehat serta ditunjang kinerja operasional yang efisien ,”¬† jelas Direktur Utama PT BPR Sari Wira Tama.

Menurutnya, ketegangan situasi makro akibat virus corona mesti dijawab dengan relaksasi hubungan antara masyarakat, UMKM dan pihak regulator (pemerintah). BPR dapat memberikan layanan yang berkesinambungan dan bersahabat. ” Perbarindo siap bersama masyarakat menghadapi musibah virus corona melalui aksi-aksi sosial ,” jelas Ngurah Sudiptha Panji. *kup

BAGIKAN