Denpasar (bisnisbali.com) – Seiring dengan mulai dibukanya tempat-tempat wisata di Bali dan sesuai dengan imbauan Gubernur Bali untuk turut membangkitkan pariwisata di Bali dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat membangkitkan roda perekonomian, OJK Bali Bikers telah mengawali rangkaian touring ke tempat tempat wisata di Bali yang akan melibatkan industri jasa keuangan di Bali.

Kepala OJK Regional 8 Bali Nusa Tenggara, Elyanus Pongsoda mengatakan bersama dengan 50 pegawai OJK yang tergabung dalam OJK Bali Bikers melakukan touring sepeda motor ke Virgin Beach Karangasem. Ini dalam rangka Perayaan Kemerdekaan RI ke-75 dan Ulang Tahun Provinsi Bali ke-62. Touring start dari Kantor OJK Bali di Jln. Diponegoro 134 pukul 07.00 Wita
Meskipun sempat diguyur hujan, touring melintasi jalan Bay Pass Ida Bagus Mantra menuju Virgin Beach di Karangasem berjalan lancar dan tanpa hambatan. Sesampainya di Virgin Beach, acara dilanjutkan dengan bersepeda bersama ke Taman Ujung. Turut mendampingi Kepala OJK Bali, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Bali yang baru Ananda R. Mooy.   

Sesuai informasi tertulis yang diterima, Elyanus menjelaskan program touring ini sebelumnya sudah direncanakan sejak tahun sebelumnya namun terpaksa diundur karena pandemi covid-19.
Selain dengan Touring, OJK Bali mendukung program pemerintah Provinsi Bali untuk membangkitkan perekonomian masyarakat di Bali dengan melaksanakan Pasar Gotong Royong OJK yang dilaksanakan setiap Jumat di Gedung Kantor OJK Bali.

“Pasar Gotong Royong menghadirkan para petani sayur, beras, buah, bumbu dan ikan dengan harga dari petani langsung. Masyarakat umum dan industri jasa keuangan di Bali dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini,” paparnya.
OJK Bali juga menjadi pelopor dalam digitalisasi pengajuan KUR di Indonesia dengan menghadirkan website pengajuan KUR melalui www.kurbali.com. Dengan website ini masyarakat Bali tidak perlu repot datang ke Bank untuk mengajukan KUR, cukup dilakukan dari gadget di rumah dan bank yang akan datang ke rumah untuk memprosesnya. Kehadiran website kurbali.com ini dirasa sangat tepat dimasa pandemi dan akan menjadi program pencontohan untuk daerah lain.*r

BAGIKAN