DTW Gianyar Mulai Diramaikan Wisdom

Dengan dibukanya Bali untuk pasar wisatawan domestik (wisdom) Agustus 2020, Kabupaten Gianyar mulai dikunjungi wisatawan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Gianyar (bisnisbali.com) –Dengan dibukanya Bali untuk pasar wisatawan domestik (wisdom) Agustus 2020, Kabupaten Gianyar mulai dikunjungi wisatawan dari berbagai wilayah di Indonesia. Kadisparda Gianyar AA. Gde Putrawan, Minggu (6/9) mengatakan hari libur nasional dan liburan akhir pekan kawasan wisata termasuk akomodasi di Gianyar mulai dikunjungi wisdom yang berlibur di Bali.

Diungkapkannya, untuk menggeliatkan wisdom ke wilayah Gianyar, pelaku pariwisata sudah dilatih mampuĀ  mengambil gambar melalui gadget. Ini untuk memudahkan promosi daya tarik wisata (DTW) Gianyar secara digital.

Putrawan menjelaskan semua destinasi di Gianyar dipromosikan melalui berbagai media sosial. Ini mencakup daya tarik wisata termasuk akomodasi dan restoran.

Diungkapkannya, DTW yang dipasarkan ke pasar domestik dan mancanegara antara lain bisa ditemui di desa wisata. Ini sinergi atraksi, daya tarik, akomodasi dan kuliner.

Terkait kunjungan wisatawan domestik, kata dia, sudah mulai dirasakan pengelola objek wisata dan pengelola akomodasi. Ini terutama dirasakanĀ  pada hari libur nasional dan liburan akhir pekan. “Terjadi sedikit peningkatan kunjungan wisdom ke Gianyar saat hari libur nasional ini,” tegasnya.

Putrawan meyakinkan DTW di Gianyar siap menerima wisatawan karena telah menerapkan protokol kesehatan dalam tatanan kehidupan era baru.

Ia selalu mengingatkan pengelola DTW yang dikelola swasta maupun dikelola pemerintah daerah yang sudah mengantongi sertifikat protokol tatanan era baru untuk menerakan protokol kesehatan Covid-19.

Gde Putrawan menambahkan hasil pantauan Diparda Gianyar, begitu dibuka DTW yang telah mengantongi sertifikat sudah mulai didatangi pengunjung lokal maupun wisatawan. “Dengan penerapan tatanan kehidupan normal baru usaha pariwisata diharapkan secara bertahap bangkit dan bergeliat,” ucapnya. *kup

BAGIKAN