DPRD Dorong Pembangunan Gianyar dan Penanganan Covid-19 Berjalan Lancar

Wayan Tagel Winarta

 

Gianyar (Bisnis Bali)-
Dalam tatanan kehidupan normal baru Kabupaten Gianyar masih memiliki tugas terus menurunkan angka kasus transmisi lokal covid-19. Ketua DPRD Kabupaten Gianyar Drs. Wayan Tagel Winarta Rabu (22/7) mengatakan untuk menggerakkan sektor perekonomian Gianyar di era new normal Pemkab Gianyar diharapkanĀ  tetap menjalankan program pembangunan dan penanganan covid-19 bisa sama-sama berjalan lancar.

Diungkapkannya, Kabupaten Gianyar berupaya mewujudkan pembangunan selaras untuk kesejahteraan masyarakat. ” Untuk itu, pembangunan fasilitas publik baik pembangunan rumah sakit dan pembangunan pasar lancar, penanganan covid-19 juga harus lancar,” ucapnya.
Tagel Winarta menjelaskan seiring dalam penanganan damak covid-19, DPRD Gianyar sangat mengapresiasi langkah Bupati Gianyar Made Mahayastra untuk menyalurkan bantuan sembako tahap II dari pemerintah kepada masyarakat Gianyar yang terdampak pandemi covid-19 tanggal 17 Juli 2020 lalu.
Pembagian bantuan sembako tanggal 17 Juli 2020 ini didasarkan kreteria yang jelas. Untuk itu, DPRD sudah melakukan fungsi pengawasan dalam proses penyalurannya bantuan sembako untuk masyarakat Gianyar.
Wayan Tagel Winarta menambahkan pemanfaatan anggaran pemerintah untuk pembangunan fasilitas publik maupun anggaran penanganan covid-19 tentu wajib mendapat persetujuan DPRD Gianyar. ” Dengan persetujuan anggaran dan pengawasan dari DPRD program pembangunan dan penanganan covid-19 keduanya bisa selaras dan berjalan dengan lancar,” tegasnya. *

Wayan Tagel Winarta
BAGIKAN