DPK Perbarindo Gianyar Lakukan Penyemprotan dan Bagi Masker di Pasar Samplangan

DEWAN Pimpinan Komisariat (DPK) Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Gianyar, Selasa (16/2)

PERBARINDO - Pengurus DPK Perbarindo Gianyar bersinergi dengan Pemkab Gianyar melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di Pasar Samplangan.

DEWAN Pimpinan Komisariat (DPK) Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Gianyar, Selasa (16/2) kemarin melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat relokasi pedagang  Pasar Umum Gianyar di Pasar Samplangan, Kelurahan Samplangan. Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota DPK Perbarindo Gianyar untuk membantu program pemerintah dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Ketua DPK Perbarindo Gianyar Made Sarwa mengatakan, DPK Perbarindo Gianyar bekerja sama dengan Pemkab Gianyar melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker bagi pengunjung dan pedagang Pasar Umum Gianyar yang direlokasi ke Pasar Samplangan. Kegiatan ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga ekonomi bisa kembali bangkit.

Made Sarwa menjelaskan, dalam kegiatan ini Perbarindo Gianyar berkolaborasi dengan Pemkab Gianyar, Disperindag Gianyar, pengelola Pasar Umum Gianyar, BPBD Gianyar dan PMI dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain melakukan penyemprotan dan pembagian masker, Perbarindo Gianyar sebelumnya telak melaksanakan pembagian 1.000 sembako kepada masyarakat.

Sekretaris DPD Perbarindo Bali Made Suarja mengatakan, Perbarindo Bali tidak henti-hentinya hadir di tengah masyarakat. Ini untuk menggaungkan pentingnya kesehatan. “Jika masyarakat tidak sehat, ekonomi Bali tidak akan tumbuh,” ucapnya.

Suarja menyampaikan, hampir setahun pariwisata Bali tidak jalan. Ekonomi Bali yang sangat tergantung dari pariwisata ikut terpuruk. Dengan melakukan penyemprotan pasar dapat mengedukasi masyarakat agar selalu sehat dan tetap menaati protokol kesehatan.

Menurut Kabid Pasar Disperindag Kabupaten Gianyar Krisna Prayudi, kegiatan penyemprotan ini merupakan sinergi dengan Perbarindo dalam upaya pemulihan ekonomi. Seperti diketahui pasar merupakan salah satu sentra perputaran ekonomi.

Sementara Kepala Pasar Umum Gianyar I Nengah Nama Artawa menyampaikan terima kasih kepada Perbarindo yang telah melakukan penyemprotan dan pembagian masker. Sedikitnya 1.885 pedagang Pasar Umum Gianyar berjualan di Pasar Samplangan dan saat ini masih aman dari klaster Covid-19. *adv

BAGIKAN