DPK Perbarindo Bali Timur Serahkan Bantuan Peduli Covid-19 kepada Bupati Klungkung  

Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Bali Timur, Jumat (17/7)  menyerahkan bantuan paket sembako peduli Covid-19 untuk masyarakat Klungkung bertempat di Kantor Bupati setempat.

PERBARINDO - Pengurus DPK Perbarindo Bali Timur berpose bersama Bupati Klungkung setelah penyerahan bantuan paket sembako peduli Covid-19.

Semarapura (bisnisbali.com)-Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Bali Timur, Jumat (17/7)  menyerahkan bantuan paket sembako peduli Covid-19 untuk masyarakat Klungkung bertempat di Kantor Bupati setempat. Bantuan paket sembako ini diterima Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat Klungkung terdampak melalui Dinas Sosial.

Ketua DPK Perbarindo Bali Timur, I Ketut Wirama di sela-sela bertemu Bupati Klungkung mengatakan bahwa kegiatan sosial ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial dari Perbarindo. Karena itu Perbarindo selalu sigap dalam setiap kesempatan, baik itu dalam hal kebencanaan maupun wabah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Perbarindo DPK Bali Timur selalu berusaha memberikan kontribusi positif kepada masyarakat jika ada bencana maupun wabah seperti saat ini. Pemberian bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di bawah DPK Perbarindo Bali Timur terhadap masyarakat Klungkung yang terdampak Covid-19.

Ia menjelaskan DPK Perbarindo Bali Timur beranggotakan 12 Kantor Pusat BPR dan 5 Kantor Cabang  yang beroperasi di Wilayah Klungkung, Bangli dan Karangasem. Pada tahap awal masing-masing BPR telah menyalurkan  paket sembako masing-masing kepada nasabahnya yang terdampak Covid-19. Selanjutnya saat ini menggunakan anggaran dana dari DPK, Perbarindo Bali Timur menyerahkan 150 paket sembako untuk Pemerintah Kabupaten Klungkung, Pemerintah Kabupaten Bangli dan Pemerintah Kabupaten Karangasem. “BPR di DPK Perbarindo  Bali Timur hadir di tengah-tengah masyarakat, dengan sinergi pemerintah dan masyarakat, industri BPR bisa bersama-sama membangkitkan perekonomian pada era new normal saat ini,” ucap Ketut Wirama.

Wakil Sekretaris DPD Perbarindo Bali, Wayan Suandi Adnyana, mengatakan DPD Perbarindo Bali sudah melaksanakan  program bantuan sembako peduli Covid-19 di mulai dari Badung, Denpasar, Gianyar, Klungkung dan minggu depan ke Bangli dan Karangasem. “Industri BPR akan selalu menjalin kerjasama dengan masyarakat dan sektor UMKM sehingga perekonomian Bali mampu bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19,” ucap Suandi Adnyana.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat menerima bantuan paket sembako DPK Perbarindo Bali Timur menyampaikan terima kasih atas bantuan paket sembako dan kepedulian industri BPR terhadap masyarakat dan sektor UMKM di Kabupaten Klungkung. Di tengah mulai menurunnya kasus transmisi lokal Covid-19, industri BPR diharapkan berperan besar dalam menggerakkan perekonomian masyarakat  Klungkung  dan Bali pada umumnya. *kup/adv

BAGIKAN