Diskes Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

DISKES - Upaya Dinas Kesehatan Gianyar mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat .

Gianyar (bisnisbali.com) – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, dr. Ida Ayu Cahyani Widyawati, M.Kes di sela-sela Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 55 Tahun 2019 di Kabupaten Gianyar belum lama ini mengatakan, Hari Kesehatan Nasional sendiri bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat.

Hal itu sejalan dengan tema Peringatan HKN tahun ini, yakni “Generasi Sehat Indonesia Unggul”, dimana untuk mewujudkan hal tersebut membutuhkan komitmen semua pihak, baik dari jajaran kesehatan maupun seluruh komponen masyarakat. Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Gianyar melalui jajaran kesehatannya.

Ini tidak hanya sehat secara jasmani maupun rohani, tetapi juga sehat secara sosial dan produktifitas.” Hal ini akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucap I A Cahyani.

Ditambahkan, upaya Pemkab Gianyar dalam mewujudkan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat telah dituangkan dalam berbagai kebijakan. Salah satunya, program Gianyar menuju Kabupaten Layak Anak (KLA) yang disertai dengan penetapan perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR), pembangunan Rumah Sakit Payangan, serta perbaikan sejumlah fasilitas kesehatan. *kup

BAGIKAN