Disiplin Gunakan Ketenagalistrikan, Pemkab Tabanan Dianugerahi Sertifikat Penghargaan dari PLN  

PEMERINTAH Kabupaten Tabanan mendapat sertifikat penghargaan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), sebagai stakeholder di Bali yang paling tinggi kerja sama dan sinerginya dengan PLN.

SERTIFIKAT PENGHARGAAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti (kanan) menerima langsung sertifikat penghargaan dari PLN di Rumah Jabatannya, Selasa (3/11).

PEMERINTAH Kabupaten Tabanan mendapat sertifikat penghargaan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), sebagai stakeholder di Bali yang paling tinggi kerja sama dan sinerginya dengan PLN. Masyarakat Tabanan sangat tinggi partisipasinya dalam pembayaran rekening, sehingga beberapa bulan pada tahun 2020 ini selalu nihil tunggakan.

Hal itu diungkapkan oleh Fintje Lumembang  selaku Senior Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN, usai menyerahkan sertifikat penghargaan yang diterima langsung oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti di Rumah Jabatannya, Selasa (3/11).  “Jadi sangat tertib. Termasuk pemdanya juga sangat tertib. Apresiasi ini diberikan dalam rangka itu. Dari seluruh pemda yang ada di Bali berdasarkan penilaian tim juri PLN, Pemda Tabanan yang berhak mendapatkan penghargaan tahun ini,” imbuhnya.

 Fintje Lumembang berharap kerja sama ini terus berlanjut sehingga PLN dan Pemkab Tabanan sama-sama melayani masyarakat yang ada di Bali khususnya di Kabupaten Tabanan dengan disiplin. “Kerja sama yang baik dari seluruh masyarakat yang menjaga aset-aset ketenagalistrikan tentunya akan membantu PLN  dalam meningkatkan pelayanan, sehingga kontinuitas pelayanan listrik, penyambungan baru bagi masyarakat yang belum menggunakan listrik, bahkan yang untuk dunia usaha juga dapat ditingkatkan oleh PLN,” tambahnya.

Atas apresiasi ini, Bupati Eka mengatakan hal ini patut menjadi sebuah kebanggaan bagi Pemkab Tabanan karena telah dengan disiplin dan bersinergi dengan PLN, sehingga sangat membantu program nasional. “Kami juga sangat bangga terhadap masyarakat Tabanan yang menggunakan listrik dengan bijak dan disiplin dalam membayar iuran listrik, sehingga sangat mendukung program-program nasional pemerintah,” ujarnya.

Bupati Eka juga berharap kerja sama ini bisa terus berlanjut serta masyarakat Tabanan selalu berkomitmen dan disiplin dalam menggunakan ketenagalistrikan. “Mudah-mudahan ini bisa memicu kami tetap menjaga kualitas pelayanan kita, kualitas bantuan kita kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan kelistrikan dengan lebih baik lagi. Utamanya pada masa Covid-19 ini, sudah banyak hal yang dilakukan oleh PLN termasuk subsidi kepada masyarakat kami. Ini sangat membantu masyarakat kami di Tabanan. Terima kasih PLN,” tutup Bupati Eka. *adv

BAGIKAN