Disinfektan dan Fogging  Cegah DB dan Pandemi Corona

Selain menghadapi pandemi corona (Covid-19), saat musim penghujan ini masyarakat Gianyar juga berpotensi dihadapkan ancaman wabah endemi Demam Berdarah (DB).

FOGING - Penyemprotan cairan disinfektan dan foging di wilayah Desa Peliatan Ubud.               

Gianyar (bisnisbali.com)-Selain menghadapi pandemi corona (Covid-19), saat musim penghujan ini masyarakat Gianyar juga berpotensi dihadapkan ancaman wabah endemi Demam Berdarah (DB). Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani  Mahayastra di sela-sela pembagian 2000 masker bersama Bali MX ,Jumat (29/5) selain pembagian masker juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan dan fogging di wilayah Desa Peliatan Ubud guna mengantisipasi pandemi corona dan wabah DB.

Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengajak selain tetap mewaspadai Covid-19, saat ini masyarakat juga harus waspadai wabah demam berdarah. Apalagi musim pancaroba seperti ini, jumlah pasien DB sudah mulai meningkat. Selain intensifkan fogging, Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar ini selalu mengingatkan agar masyarakat gencarkan PSN. Gerakan PSN dengan 3 M plus terbukti ampuh dalam memberantas jentik nyamuk. “ Fogging memang terbukti ampuh membunuh nyamuk dewasa, tapi dengan PSN kita bisa memberantas sarang berikut jentik nyamuknya,” jelas Ny. Adnyani Mahayastra.

Pada kesempatan itu, Ny. Adnyani Mahayastra mengucapkan terimakasih atas empati Bali MX pada upaya Pemkab Gianyar dalam penanggulangan bahaya Covid-19. Menurutnya mengatasi pandemi Covid-19 mesti  dilakukan bersama- sama saling bergotong royong. ”  Selain itu dalam hal ini kepatuhan masyarakat akan seluruh protap pencegahan Covid-19 sangat diperlukan ,” ucapnya. *kup

BAGIKAN