Didominasi Tamu Lokal, Okupansi Vila mulai Naik

Mulainya tatanan kehidupan era baru pada 9 Juli lalu memberi harapan bagi industri pariwisata.

Gianyar (bisnisbali.com) –Mulainya tatanan kehidupan era baru pada 9 Juli lalu memberi harapan bagi industri pariwisata. Meski hanya diperuntukan bagi aktivitas lokal dan dosmestik dimulai per 31 Juli 2020, telah memberikan sedikit pergerakan bagi beberapa industri pariwisata termasuk hotel dan vila.

Salah satu contoh terjadi di Santoo Suites & Villas. Senior Sales Manager Santoo Suites & Villas, Juli Widyantini, saat ditemui belum lama ini mengatakan, sejak dibukanya aktivitas masyarakat, pemesanan kamar mulai ramai. Bahkan tingkat hunian (okupansi), dikatakannya sudah mencapai 70 hingga 85 persen per bulan. “Mayoritas dan hampir semua tamu lokal,” ujarnya.

Lebih lanjut Juli mengatakan, Akhir Mei lalu sudah mulai ada pesanan kamar yang masuk dan Agustus nanti pesanan kamar dari wisatawan asing sudah ada yang masuk. “Mereka wisatawan asing yang memang stay (tinggal) di Bali. Ada sekitar 10 kamar suites yang dipesan,” terangnya.

Dikatakan, antusias wisatawan lokal cukup tinggi untuk melakukan liburan yang membuat tingkat hunian mulai pulih. Terlebih setelah beberapa bulan tidak bisa keluar rumah. Diakuinya, pandemi Covid-19 memang memberikan dampak, dan membuat Santoo Suites & Villas sempat tidak beroperasional pada April lalu.

Untuk menarik minat wisatawan lokal, pihaknya memberikan berbagai promo menarik. Seperti promo opening rate untuk suites dengan harga Rp700.000 per malam, serta potongan diskon untuk vila dari Rp3,75 juta menjadi Rp1,95 juta per malam. Di samping itu, Juli mengatakan Santoo Suites &Villa juga menyediakan paket Day Use Package yang berlaku dari pukul 10.00 hingga 19.00 untuk vila dengan harga Rp 750.000 untuk 4 orang. * wid

BAGIKAN