Dibuka, Daerah Tujuan Wisata Diramaikan Pengunjung Lokal

Pascadibuka dengan penerapan tatanan kehidupan normal baru mulai Kamis (9/7) daya tarik wisata  (DTW) sudah mulai didatangani pengunjung.

Gianyar (bisnisbali.com) –Pascadibuka dengan penerapan tatanan kehidupan normal baru mulai Kamis (9/7) daya tarik wisata  (DTW) sudah mulai didatangani pengunjung. Marketing Manager Bali Safari and Marine Park, Inneke Senin (13/7) mengatakan, Bali Safari sudah mulai diramaikan pengunjung lokal yang sebelumnya mereka lama beraktivitas dan bekerja dari rumah saat covid-19.

Diungkapkannya, mengawali tatanan new normal ini, jumlah pengunjung memang tidak terlalu banyak. Seperti hari Sabtu dan Minggu, rata-rata ada sekitar 250 orang pengunjung.

Ia menjelaskan, di luar akhir pekan jumlah pengunjung masih lebih kecil dari 250 orang. “Kunjungan masih minim, karena masyarakat lokal sudah mulai bekerja dan anak-anak mulai belajar secara daring,” ucapnya.

Dipaparkannya, selama ini tiket masuk ditawarkan ke pengunjung Rp 175.000  per orang sementara untuk Juli mengawali new normal pengunjung diberikan harga tiket masuk khusus. Biaya tiket masih berlaku tiket promo Rp125.000 untuk dewasa dan Rp 95.000 untuk anak-anak.

Inneke menyampaikan, sebelum pandemi covid jumlah kunjungan wisatawan dan pengunjung lokal bisa mencapai 1.000-3.000 per hari. Mengawali tatanan new normal diharapkan bisa mencapai lebih dari 250 orang per hari. “Selain pengunjung lokal, di antara pengunjung ada wisatawan mancanegara yang selama pandemi covid-19 masih stay di Bali,” tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, AA Gde Putrawan mengatakan selalu mengingatkan pengelola DTW dikelola swasta maupun dikelola pemerintah daerah yang sudah mengantongi sertifikat protokol tatanan era baru untuk menerakan protokol kesehatan covid-19. Hasil pantauan Diparda Gianyar, begitu dibuka DTW yang telah mengantonginya sertifikat sudah mulai didatangi pengunjung lokal. “Dengan penerapan tatanan kehidupan normal baru usaha pariwisata diharapkan secara bertahap bangkit dan bergeliat,” ucapnya. *kup

BAGIKAN