Dewan Apresiasi Kinerja Pjs. Bupati Badung, Dinilai Berhasil Pimpin Tata Kelola Pemerintahan Kabupaten Badung

Kinerja Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Badung, I Ketut Lihadnyana dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Badung dalam beberapa bulan ini menuai apresiasi kalangan DPRD Badung.

DPRD - Ketua DPRD Badung, Putu Parwata didampingi Wakil Ketua I, Wayan Suyasa dan Wakil Ketua II, Made Sunarta.

Mangupura (bisnisbali.com) – Kinerja Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Badung, I Ketut Lihadnyana dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Badung dalam beberapa bulan ini menuai apresiasi kalangan DPRD Badung. Bahkan, pimpinan dewan pun memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja Lihadnyana.

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata didampingi Wakil Ketua I, Wayan Suyasa dan Wakil Ketua II, Made Sunarta usai menerima dokumen RAPBD tahun 2021 di ruang Rapim DPRD Badung, Selasa (20/10) kemarin, mengatakan, ada sejumlah target kinerja yang dicapai Pjs. Bupati Badung yang perlu diapresiasi oleh dewan. Pertama, mengenai pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2021 yang bisa diselesaikan dengan tepat waktu bahkan diprediksi maju dari yang ditargetkan lebih awal. ”Ini merupakan sinergi yang baik serta menjalin komunikasi yang, baik dengan para OPD-nya dan legislatif sehingga bisa RAPBD 2021 ini rampung lebih awal,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, fasilitasi kedua adalah, pemberian stimulus pariwisata dari pusat yang difasilitasi oleh pemerintah propinsi dan daerah. “Kami berterima kasih kepada Gubernur Bali, Wayan Koster, Pak Giri Prasta dan Pjs. Bupati Badung, Lihadnyana yang telah memperjuangkan adanya stimulus pariwisata ini sehingga kita di Badung memdapat paling besar,”paparnya.

Selanjutnya, Dewan Badung juga memberikan apresiasi atas kinerja dalam percepatan pengadaan alat swab di RSD Mangusada dan Puskesmas Abiansemal I. “Hal ini penting di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat Badung siap dalam melakukan penanganan Covid-19 sembari menunggu vaksinnya,” terang politisi asal Desa Dalung tersebut.

Parwata mengatakan, dalam pengelolaan tata pemerintahan, Pjs. Bupati Badung Lihadnyana juga sangat bagus. “Koordinasi dengan sejumlah pejabat serta legislatif maupun OPD sangat mudah dilakukan. Tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik,’’  paparnya. *adv

BAGIKAN