Desa Kukuh dan Gunung Salak akan Digenjot Vaksin Massal

Pemerintah Kabupaten Tabanan berencana menggenjot vaksinasi untuk Desa Kukuh Kecamatan Marga dan Desa Gunung Salak, Kecamatan Selemadeg Timur pada awal pekan atau Senin (10/5) mendatang.

TUJUAN WISATA - Sebelum pandemi, DTW Alas Kedaton jadi salah satu tujuan Wisman ke Tabanan.

Tabanan (bisnisbali.com) –Pemerintah Kabupaten Tabanan berencana menggenjot vaksinasi untuk Desa Kukuh Kecamatan Marga dan Desa Gunung Salak, Kecamatan Selemadeg Timur pada awal pekan atau Senin (10/5) mendatang. Rencana tersebut dilakukan setelah Kabupaten Tabanan kembali mendapat alokasi 50 ribu dosis vaksin Astrazeneca.

Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan Tabanan, dr Ketut Nariana mengungkapkan, vaksinasi masal di Desa Kukuh dan Desa Gunung Salak ini dilakukan karena dua desa tersebut sebagai salah satu tempat tujuan wisata di Tabanan selama ini. Yakni, Desa Kukuh sebagai Daerah Tujuan Wisata (DTW) Alas Kedaton, sedangkan Desa Gunung Salak, Kecamatan Selemadeg Timur adalah desa wisata dan villa. “Vaksinasi di dua desa tersebut dijadwalkan mulai Senin 10 Mei mendatang,” ujarnya, Jumat (7/5).

Perbekel Desa Kukuh, I Made Sugianto mengungkapkan, sebagai persiapan vaksinasi tersebut telah menyiapkan empat pos layanan vaksinasi. Diantaranya, di Kantor Desa Kukuh melayani vaksin untuk masyarakat Banjar Lodalang dan Banjar Dalem Kerti. Pos II, di SDN 1 Kukuh melayani vaksin untuk masyarakat Banjar Tengah dan Banjar Tatag. Lanjut Pos III, di wantilan Desa Adat Kukuh melayani vaksin untuk masyarakat Banjar Munggal  dan Banjar Batanwani. Dan Pos IV di SDN 3 Kukuh melayani vaksin untuk masyarakat Banjar Tegal dan Banjar Denuma.

“Sudah disiapkan untuk proses vaksinasi dan masyarakat sudah mengetahui pos layanan vaksinasi karena masing-masing banjar telah dibagi,” ujarnya.

Sambungnya, vaksinasi akan menyasar atau syaratnya adalah warga atau masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas. Bercermin dari itu,  ada sebanyak 4.300 warga yang akan menjalani vaksinasi di Desa Kukuh.*man

BAGIKAN