Denpasar Salurkan Bantuan Beras Dekranasda Provinsi

Bantuan beras diperuntukan kepada perajin/tenaga kerja terdampak Covid-19 dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali telah didistribusikan Dekranasda Kota Denpasar.

BANTUAN- Ketua Dekranasda Kota Denpasar, I.A. Selly Dharmawijaya Mantra, Kamis (9/7) secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan perajin/tenaga kerja terdampak Covid-19 di Kantor Kelurahan Renon.        

Denpasar (bisnisbali.com) –Bantuan beras diperuntukan kepada perajin/tenaga kerja terdampak Covid-19 dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali telah didistribusikan Dekranasda Kota Denpasar. Pendistribusian ini dilakukan Ketua Dekranasda Kota Denpasar, I.A. Selly Dharmawijaya Mantra, Kamis (9/7) secara simbolis kepada perwakilan perajin/tenaga kerja terdampak Covid-19 di empat kecamatan di Kota Denpasar bertempat di Kantor Kelurahan Renon.

Penyerahan ini juga dihadiri Wakil Ketua Harian Dekranasda Denpasar, Ny. Kerti Rai Iswara serta pengurus Dekranasda Denpasar serta perbekel/lurah. Ketua Dekranasda Denpasar, Ny. I.A. Selly Dharmawijaya Mantra menjelaskan, bantuan beras secara keseluruhan dari Dekranasda Provinsi Bali sebanyak 12.5 ton dan telah disalurkan melalui kecamatan dan desa/kelurahan.

Saat ini untuk bantuan beras diserahkan secara simbolis yang nantinya akan dilanjutkan diserahkan desa/lurah masing-masing kepada perajin/tenaga kerja terdampak Covid-19. Diharapkan, bantuan ini dapat tepat sasaran kepada perajin/tenaga kerja terdampak Covid-19 di Kota Denpasar.

Sebelumnya juga Ny.Selly Mantra mengatakan, telah mendistribusikan bantuan masker dari Dekranasda Provinsi Bali bekerjasama dengan karang taruna di masing-masing kecamatan. Disamping itu ia juga mengaku pihaknya bersama perajin maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melaksanakan promosi produk bersama melalui akun media sosial. “Kami rangkul mereka dalam gerakan UMKM bersama melakukan endorse atau promosi gratis melalui akun Instagram saya serta bantuan ini langsung kami koordinasi kepada Dinas Sosial Denpasar untuk turun bersama-sama menyerahkan kepada warga terdampak Covid-19,” ujar Ny.Selly Mantra.

Sementara salah seorang perajin Ketut Alit mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Bali dan Kota Denpasar yang telah memberikan bantuan berupa beras kepada perjin terdampak Covid-19. Bantuan ini tentu sangat diharapkan di tengah situasi dampak virus Corona saat ini. “Kami dari perajin sangat merasakan dampak dari penyebaran virus ini, sehingga harapan kami pemerintah daerah dapat terus melakukan inovasi dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19,” ujarnya. *wid

BAGIKAN