Denpasar (bisnisbali.com)– Dalam menghadapi covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menyiapkan anggaran Rp3,6 miliar. Anggaran tersebut dimaksudkan untuk penyediaan alat pelindung diri (APD) serta perlengkapan rumah sakit termasuk penyediaan rapid tes.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, saat koferensi pres yang digelar, Jumat (20/3) kemarin, di Gedung Sewaka Dharma, Denpasar. Rai Mantra menjelaskan, anggaran tersebut untuk mengakomodasi dinas kesehatan dan rumah sakit terkait perlengkapan yang dibutuhkan untuk tindakan siaga bencana dalam penanganan covid-19.

“Ini juga digunakan untuk kegiatan sosialisasi dan edukasi masyarakat untuk menanggapi covid-19 dari diri sendiri, telebih agar masyarakat tidak lalai ataupun panik,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar AA Rai Iswara menambahkan, anggaran Rp3,6 miliar tersebut sudah berjalan. Jika permasalahan terus berlanjut, pihaknya juga akan mencarikan dana dengan tahap pertama Rp25 miliar, tahap kedua Rp50 miliar. “Dan jika dana habis serta permasalahan meningkat, maka terakhir kami juga siaga Rp100 miliar,” ujarnya. *widiastuti

BAGIKAN