Demo Awak Sopir di Ketapang, Pengiriman Produk Ekspor Bali Tersendat

Pengiriman produk ekspor UKM Bali melalui jalur darat tersendat di Ketapang.

Denpasar (bisnisbali.com)-Pengiriman produk ekspor UKM Bali melalui jalur darat tersendat di Ketapang. Ketua Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Bali Wayan Sukrayasa Kamis (18/6) mengatakan terhambatnya pengiriman produk ekspor UKM Bali ini akibat demo awak sopir dari Jawa ke Bali.

Diungkapkannya, aksi demo awak sopir dari Jawa ke Bali di Ketapang karena SE Gubernur untuk rapid test mandiri bagi para sopir logistik ke Bali. Armada truk awak sopir Jawa ke Bali ini menutupi jalan sehingga terjadi kemacetan.

Ia menjelaskan akibat demo awak sopir Jawa ke Bali, pengiriman produk ekspor UKM Bali menjadi terhambat. Armada truk yang mengangkut produk ekspor UKM Bali tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Surabaya akibat kemacetan di Ketapang. “Aptrindo tentu menyayangkan kejadian ini berakibat terhambatnya pengiriman produk ekspor Bali,” ucapnya.

Wayan Sukrayasa meyakinkan terhambatnya pengiriman produk ekspor melalui jalur darat akan berdampak terlambat pengiriman produk ekspor Bali. Pengiriman produk ekspor Bali dikhawatirkan tidak tepat waktu sesuai jadwal. ” Dimana pun arus transportasi dan distribusi tidak lancar maka juga akan menimbulkan biaya tinggi,” tegasnya. *kup

BAGIKAN