Dekranasda Gianyar Minta Perajin Berinovasi  

Selain memetakan potensi kerajinan di Kabupaten Gianyar, Ketua Dekranasda Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra, Jumat (14/8) mengatakan Dekranasda juga melakukan kunjungan pembinaan ke sejumlah perajin di Gianyar.

PERAJIN - Dekranasda Kabupaten Gianyar melakukan pemetaan perajin di Kecamatan Sukawati.  

Gianyar (bisnisbali.com) –Selain memetakan potensi kerajinan di Kabupaten Gianyar, Ketua Dekranasda Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra, Jumat (14/8) mengatakan Dekranasda juga melakukan kunjungan pembinaan ke sejumlah perajin di Gianyar.

Diungkapkannya, di masa sulit seperti ini, para perajin harus pintar-pintar membaca situasi. ” Kita tidak bisa lagi bertahan pada satu produk kerajinan saja, harus berinovasi agar mampu bertahan di masa pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Ny. Surya Adnyani Mahayastra menjelaskan sangat mengapresiasi inovasi produk yang telah dilakukan perajin di Gianyar selama ini. Para perajin lainnya diharapkan dapat mengikuti kiat-kiat mereka bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Ia meyakinkan kreativitas dan inovasi dalam setiap usaha sangat diperlukan guna memenuhi kebutuhan pasar. “Kita harus pintar-pintar membaca peluang pasar,” kata Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Pada hari kedua Kamis (23/8) , Ketua Dekranasda Kabupaten Gianyar melakukan pemetaan perajin di Kecamatan Sukawati. ini antara lain mengunjungi dan membina Sadra Egg Painting Desa Batuan, Sunsri Jellewery Desa Celuk, Mutiara Graha Silver Desa Singapadu, Sri Ratih Collection Perajin Kain Prada Desa Sukawati.

Dalam pembinaan dan pemetaan ini, Dekranasda Gianyar didampingi Kepala Dinas Perindag, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Gianyar dan Camat Sukawati. Dengan upaya adanya pemetaan ini, Dekranasda diantaranya dapat memiliki data tentang pengerajin di Kabuapaten Gianyar. *kup

BAGIKAN