Datangkan Jurnalis Ukraina, Perkuat Promosi Pariwisata Bali

 

Denpasar (Bisnis Bali)-
Pacific Holidays DMC Bali merancang dan mengatur kedatangan dan perjalanan dari para Jurnalis dan Pemilik Media dari Ukraina di Bali. Managing Director Pacific Holidays DMC, I Nyoman Astama, Minggu (29/11) mengatakan dalam ajang promosi pariwisata Bali, para awak jurnalis Ukraina dapat mengetahui kondisi Bali terakhir dan melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan di Bali.

Diungkapkannya, industri pariwisata Bali mesti berperan memberikan pemahaman yang lebih baik dan informasi yang tepat terkait upaya-upaya pencegahan yang dilakukan pemerintah Indonesia dalam era kenormalan baru yang diterapkan di Bali.
Menurut Astama, sangatlah penting bagi para jurnalis Ukraina melakukan kunjungan secara langsung ke Bali. Mereka dapat memberitahu dan menyebarkan informasi positif guna meyakinkan warga Ukraina untuk mengunjungi Bali dan destinasi wisata lainnya di Indonesia dalam waktu dekat ini.
Ia menjelaskan promosi dengan mendatangkan jurnalis luar negeri merupakan upaya nyata untuk menumbuhkan rasa percaya dari pengunjung luar negeri. Promosi dengan “4U Bali” berasal dari pendekatan pengelolaan pariwisata Bali dari unsur produk, pelayanan dan tata kelola yang dielaborasi dalam promosi tematik 4U ini mencakup “Uniqueness of Bali”, “Unbeatable offer for Bali”, “Unbelievable service of Bali”, “Unforgettable holiday in Bali”
Kedutaan Besar Ukraina di Indonesia sangat mendukung upaya industri pariwisata Bali membawa 11 orang dari para Penulis Perjalanan dan Pemilik Media dari Ukraina ke Bali. Para Jurnalis yang melakukan perjalanan pengenalan destinasi ini tiba di Indonesia pada 13 November 2020 menggunakan pesawat komersial Turkish Airlines melalui Jakarta karena belum ada pesawat internasional terbang langsung ke Bali saat ini.
Mereka harus menginap satu malam di Jakarta sebelum melanjutkan perjalanan ke Bali keesokan harinya dengan Garuda Indonesia Airways karena ketersediaan koneksi pesawat yang ada. Integritas yang tinggi ditunjukkan oleh para jurnalis karena mereka harus menempuh perjalanan yang lebih panjang dari biasanya sehubungan dengan belum adanya penerbangan internasional langsung ke Bali.” Kami sangat menghargai komitmen dan profesionalisme yang diperlihatkan oleh para jurnalis”, tambah I Nyoman Astama yang juga merupakan Perwakilan KADIN Ukraina untuk Indonesia.
Para jurnalis Ukraina tinggal di Bali sampai 27 November 2020. “Pada hari terakhir para jurnalis berkesempatan mengikuti pembukaan Kantor Konsul Kehormatan Ukraina untuk Bali bersama Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Yang Mulia Volodymyr Pakhil,” tambah Nyoman Astama yang ditunjuk sebagai Konsul Kehormatan Ukraina untuk Bali.*kup

BAGIKAN