Cuaca Ekstrim Sebabkan Musibah Pohon Tumbang dan Tanah Longsor

 

Gianyar (Bisnis Bali.com)-
Di musim hujan kadang di sertai angin dan cuaca ekstrim di Wilayah Hukum Polres Gianyar masyarakat di himbau untuk selalu waspada demi menjaga agar tidak terjadi korban jiwa. Seperti Rabu (6/1) terjadi tanah longsor di Ubud dan Pohon Tumbang di Jalan Ida Bagus Mantra.
Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan Polres Gianyar melalui Jajaran Polsek aktif melaksanakan Patroli,terutama di jalur – jalur yang rawan terjadinya bencana guna merespon secara cepat.
Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Blahbatuh ( Kru Kijang 962 ) merespon cepat laporan warga dari unit opsnal bahwa adanya pohon tumbang yang menghalangi sebagian badan jalan di Jl Bypass I.B. Mantra tepatnya sebelah barat Yon Mekanis Masceti Desa Medahan, Kec. Blahbatuh Gianyar.
Atas Informasi tersebut anggota Polsek Blahbatuh dipimpin IPDA I Putu Suwala Patra langsung mendatangi TKP dan sesampainya di lokasi pohon tumbang tersebut langsung melakukan evakuasi / pemotongan dahan pohon yang tumbang yang menutupi sebagian bahu jalan. Ini menggunakan mesin senso dan membersihkan ranting-ranting pohon dari jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas maupun terjadinya kecelakaan lalu lintas.
Menurut keterangan kassubag Humas polres Gianyar, AKP I Nyoman Hendrajaya,
atas kejadian ini tidak ada korban jiwa dan material baik longsor di Ubud dan dahan tumbang di Jalan Ida Bagus Mantra.*kup

BAGIKAN