Cuaca Ekstrem, Proyek Pemerintah Tetap Jalan

Cuaca ekstrem berupa angin kencang memicu terjadinya bencana alam di Kabupaten Gianyar baik tanah longsor maupun pohon tumbang.

PROYEK - Salah satu proyek pemerintah di Kabupaten Gianyar yang sedang dalam proses pengerjaan.

Gianyar (bisnisbali.com) – Cuaca ekstrem berupa angin kencang memicu terjadinya bencana alam di Kabupaten Gianyar baik tanah longsor maupun pohon tumbang. Akan tetapi cuaca ekstrem ini belum menghambat pengerjaan proyek pemerintah di Kabupaten Gianyar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gianyar I Wayan Karya, S.T., M.T., Kamis (7/1) kemarin, menjelaskan cuaca ekstrem terjadi setiap tahun. Hujan lebat disertai angin kencang merupakan kondisi wajar yang harus dihadapi.

Menurutnya, pengaruh iklim ini tergantung  teknis pengerjaan proyek di lapangan. Hanya, selama ini cuaca ekstrem tidak terlalu memengaruhi  teknis pengerjaan  proyek. Ia mencontohkan pengerjaan proyek Rumah Sakit Sanjiwani dan Pasar Umum Gianyar yang berjalan secara normal saat ini.

‘’Tenaga kerja menggerakkan proyek menggunakan alat berat termasuk alat pengaman. Walaupun hujan, pengerjaan proyek tetap berjalan ,” ucapnya. Wayan Karya menambahkan, pengerjaan proyek pemerintah ini sudah sesuai  perencanaan. Oleh karena itu, proyek dipastikan bisa diselesaikan sesuai jadwal pengerjaan. *kup

BAGIKAN