Covid-19, Animo Pembelian Smartphone Tetap Meningkat

Denpasar (bisnisbali.com) – Selama pandemi Covid-19 animo masyarakat di Bali untuk membeli smartphone diakui tetap bertumbuh. Peningkatan permintaan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang saat ini mengarah keperluan online.

“Peningkatan animo masyarakat umumnya untuk kebutuhan online meeting atau pun untuk sekolah. Jadi bisa dibilang saat pandemi pembelian smartphone sampai saat ini masih ada,” kata Krisva Angnieszca, Public Relations Manager realme Indonesia secara virtual, Kamis (15/4) kemarin.

Pihaknya pun menyebutkan segmen pasar potensial di Bali menyasar segmen anak muda. Bali masuk ke dalam 20 besar kota yang berkontribusi bagi penjualan realme di Indonesia. Dari kondisi itu, realme menyelenggarakan program Lucky 8 di seluruh realme official stores di Bali dan sekitarnya. Ia mencontohkan realme 8 | 8 Pro menghadirkan resolusi kamera terbesar yang ada di industri smartphone saat ini, 108MP. Dilengkapi dengan fitur kamera menarik seperti Tilt-Shift, Dual-View Video, Dynamic Bokeh dan Neon Portrait, realme 8 | 8 Pro mengajak anak muda Bali untuk mengeksplor sekeliling dan berkreasi melalui kecanggihan kamera yang dihadirkan. Sementara desain berani dan stylish yang ditawarkan oleh realme 8 | 8 Pro mengajak anak muda untuk lebih percaya diri dan menginspirasi mereka untuk melompat menggapai mimpi mereka untuk menjadi content kreators.

“Ini menjadikan flagshipnya anak muda dari realme lebih dari siap untuk menjadi standar baru smartphone menengah,” ujar Krisva.

Pihaknya pun menyebutkan secara agresif memperkuat posisi dalam membangun ekosistem AIoT di Indonesia. Itu sebabnya kami juga meluncurkan realme Buds Air 2 dan realme Buds Air 2 Neo ke Indonesia. Melalui realme Music Studios, realme bekerjasama dengan The Chainsmokers sebagai Special Invited Chief Tuner untuk realme Buds Air 2. realme Buds Air 2 menghadirkan fitur ANC pada produk TWS dengan harga Rp 799.000 yang dibalut dengan Split Design yang premium, dan 10mm Hi-Fi Bass boost driver. Bersamaan dengan realme Buds Air 2, realme juga menghadirkan realme Buds Air 2 Neo untuk menghadirkan fitur ANC bagi setiap anak muda di Pulau Bali dengan harga mulai dari Rp 599.000.

Realme 8 Pro merupakan smartphone pertama realme dengan kamera 108MP, piksel tertinggi di industri smartphone saat ini. Kamera 108MP pada realme 8 Pro menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM2 dilengkapi dengan teknologi piksel ISOCELL Plus dan 9-1 Pixel Binning yang menyatukan sembilan piksel 0.7μm yang berdekatan untuk mensimulasikan 2.1μm piksel besar. Hasil foto dari 108MP sangat tajam, dan jelas tanpa meninggalkan detil sekecil apapun.

Adanya Fun Features yang terdiri dari Mode Tilt-Shift, Mode Starry, Super Nightscape, Dynamic Bokeh, Neon Portrait, New AI Color Portrait, Dual-View Video serta Video Tilt-Shift Time-Lapse dan Starry Time-Lapse Video (kedua terakhir merupakan fitur perekaman video pertama di dunia menggunakan smartphone). Hasil foto dari Mode Tilt-shift bisa membuat objek menjadi seperti miniatur, sementara Dynamic Bokeh menjadikan background blur dengan efek bergerak, lalu Neon Portrait membuat efek bokeh menjadi lebih dramatis dan Dual-View Video dapat merekam gambar melalui kamera depan dan belakang sekaligus.

Dibalut dengan desain Infinite Bold Design dengan proses AG Crystal menciptakan efek matte bertekstur dipadukan dengan tulisan slogan realme “Dare to Leap” yang besar mengilap serta sedikit menonjol, sangat eye-catching. realme 8 Pro hadir dengan layar 6,4 inci Super AMOLED mini punch-hole beresolusi FHD dengan sensor sidik jari dalam layar responsif serta kinerja mumpuni berkat prosesor Snapdragon 720G, varian memori besar 8GB+128GB, baterai 4500mAh dengan 50W SuperDart Charge. realme 8 Pro menawarkan bobot yang ringan hanya 176g dan ketipisan hanya 8,1mm saja. Mengisi baterai realme 8 Pro hanya butuh 47 menit dari kosong hingga penuh.

“Khusus untuk pasar Indonesia, realme 8 Pro dilengkapi dengan NFC,” jelasnya. *

BAGIKAN