Cek Kesiapan Tangani Virus Corona, Dewan Sidak BRSUD Tabanan

Komisi IV DPRD Tabanan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di BRSUD Kabupaten Tabanan.

Komisi IV DPRD Tabanan saat sidak di BRSUD Tabanan.

Tabanan (bisnisbali.com) –Komisi IV DPRD Tabanan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di BRSUD Kabupaten Tabanan. Dipimpin ketua komisinya, I Gusti Komang Wastana, S.Pd didampingi anggota dan Kadis Kesehatan Kabupaten Tabanan, I Nyoman Suradmika sidak dimaksudkan untuk memastikan kesiapan penanganan virus corona.

Di BRSUD Tabanan, tim diterima Direktur BRSUD Tabanan, dr. I Nyoman Susila dan langsung melakukan pengecekan di ruang isolasi. Selain itu, pengecekan dilanjutkan ke Gedung Cempaka.

Komang Wastana dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, kedatangan di BRSU Tabanan ini untuk melihat kesiapan dalam manangani kemungkinan ancaman virus corona. Meski ada beberapa ruangan yang masih perlu disempurnakan, secara umum hasil pemantauan BRSU Tabanan memang sudah cukup siap. Di samping untuk melihat kesiapan, pihaknya berharap agar informasi dari pemerintah termasuk kerja sama dengan Dinas Kesehatan agar  lebih terbuka kepada masyarakat, terkait bagaimana cara menangani virus corona, sehingga masyarakat tidak cemas.

“Sebab, kecemasan yang berlebihan bisa saja melebihi daripada virus corona itu. Selain itu, penting kami sampaikan kepada masyarakat untuk tidak meng-upload informasi palsu atau  hoax yang menyebabkan kecemasan masyarakat,” ujarnya.

Jelas Wastana, ini semua kaitannya untuk menjaga Bali, jangan sampai itu menyebabkan ekonomi kerakyatan menjadi terganggu. Harapannya, mudah-mudahan semua lapisan masyarakat termasuk dinas terkait yang menganani bisa memberikan informasi yang positif, sehingga tidak menimbulkan kebingungan masyarakat dengan potensi ancaman virus corona maupun virus lainnya.

Sementara itu, I Nyoman Suradmika dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, saat ini untuk penanganan virus corona sudah sangat siap. Karenanya, masyarakat tidak perlu gaduh menyikapi ancaman virus corona tersebut, mengingat virus tersebut belum sampai menyebar di Indonesia saat ini. *man

BAGIKAN