Cegah Penyebaran HIV/AIDS, KPA Klungkung Koordinasi dengan Puskesmas  

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta melakukan kunjungan ke UPT Puskesmas Klungkung II di Desa Selat, Klungkung, Selasa (11/2).

KUNJUNGAN -Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta sekaligus Ketua Harian KPA Kabupaten Klungkung melakukan kunjungan ke UPT Puskesmas Klungkung II.

Semarapura (bisnisbali.com) –Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta melakukan kunjungan ke UPT Puskesmas Klungkung II di Desa Selat, Klungkung, Selasa (11/2). Dalam kesempatan itu, Wabup Kasta yang juga selaku Ketua Harian Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Klungkung ingin bersinergi dan melakukan koordinasi dengan puskesmas dalam upaya pencegahan penyakit HIV/AIDS.

Wabup Kasta berharap seluruh Tim KPA dan puskesmas bisa bersama-sama mensosialisasikan program-program antisipasi penyebaran penyakit menular HIV/AIDS ke masyarakat. “Semoga dengan koordinasi yang baik ini bisa memberi dampak positif kepada masyarakat,” ujar Wabup Kasta.

Sementara Kepala UPT Puskesmas Klungkung II, drg. Ni Kadek Asri Susanti Dewi menyebutkan di wilayah Puskesmas Klungkung II terindikasi sebanyak 23 kasus HIV/Aids positif. Pada tahun 2017 lalu, ada satu orang yang meninggal dunia akibat penyakit tersebut. “Kami berharap dengan adanya kunjungan ini bisa mendapat informasi tambahan sekaligus bimbingan dari tim KPA terkait cara-cara mencegah penyakit HIV/AIDS,” ujar Asri Susanti. *dar

BAGIKAN