Cegah Aksi Kenakalan Remaja, Polsek Sukawati Laksanakan Langkah Preventif

 

Gianyar (Bisnis Bali.com)-

Untuk meminimalisir terjadinya kenakalan remaja khususnya trek-trekan yang sering kali dilakukan di Wilayah Kecamatan Sukawati, Polsek Sukawati melakukan langkah preventif dengan menggelar sosialisasi dan imbauan tentang Tertib Berlalu Lintas, Kenalan Remaja dan Penyalahangunaan Narkoba, di Aula SMKN 1 Sukawati, Sabtu (5/6).

Kanit Lantas Polsek Sukawati Iptu I Made Weta Minggu (6/6) mengatakan Polsek Sukawati telah mengundang para siswa SMA/SMK di Kecamatan Sukawati yang diwakili OSIS masing-masing sekolah. Ini diantaranya OSIS dari SMAN 1 Sukawati, SMKN 1 Sukawati, SMKN 2 Sukawati, dan SMKN 3 Sukawati.
Dijelaskannya, peserta sosialisasi sebanyak 40 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.Dalam sosialisasi disampaikan tentang tertib berlalu lintas.
Iptu I Made Weta memaparkan belakangan ini beberapa kali menemukan aksi trek-trekan di wilayah hukum Polsek Sukawati. ” Melalui sosialisasi perwakilan OSIS diberikan pemahaman etika berlalu lintas dan kesadaran berlalu lintas, ” ucapnya.
Sementara itu, Kasat Binmas Polres Gianyar, juga menyampaikan tentang bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja. Serta Kanit Dikyasa yang menyampaikan tentang Kabupaten Gianyar akan segera menerapkan E-TLE ( Elektronik Trafiic Law Enforcement ) yaitu tilang dengan alat elektronik.*kup

BAGIKAN