Capai Target, Penyaluran KUR BNI pada 2020 Ditingkatkan 23 Persen

Denpasar (bisnisbali.com) –Bank serius mendorong penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para pelaku usaha di Bali. Sampai dengan  Desember 2019, BNI telah menyalurkan KUR di Bali menembus Rp516 milyar kepada 1.756 debitur. Jumlah penyaluran tersebut mencapai 121,6 persen dari target yang telah ditetapkan sebelumnya.
“Pada 2020 khusus di Bali telah dicanangkan penyaluran KUR akan ditingkatkan 23 persen dari periode 2019 dan diprioritaskan pada sektor-sektor produksi dengan harapan agar dapat menambah lapangan kerja baru bagi masyarakat,” kata Pemimpin Bisnis Banking BNI Kantor Wilayah Bali, NTB & NTT, Pittor Hutajulu di Renon, Kamis, (12/12).
Menurutnya penyaluran KUR di Bali lebih banyak mengalir pada sektor-sektor perdagangan kurang lebih 52 persen sisanya untuk sektor produksi seperti  pertanian, peternakan dan industri kreatif lainnya. Dari sisi jenis kredit, penyaluran KUR bank BUMN ini pada 2019, untuk Bali dominan berupa KUR ritel mencapai 99,8 persen.
 Sementara itu penyaluran KUR BNI diharapkan tidak hanya tumbuh dari sisi nominalnya saja, namun juga terjaga kualitas kreditnya. Menurutnya, penyaluran KUR BNI tahun ini lebih bagus karena bunga rendah dengan syarat yang ringan dan proses yang cepat serta didukung oleh iklim dunia usaha yang makin baik, di mana saat ini pemerintah telah memberikan berbagai kemudahan kepada para pelaku usaha.
Selain itu, para calon debitur KUR di Bali juga dimudahkan dengan adanya BNI kredit digital atau BNI digital loan. Melalui layanan tersebut diharapkan dapat memudahkan nasabah untuk mengajukan kredit dengan cepat dan mudah. Di samping itu, seluruh aktivitas permohonan kredit dapat berjalan lebih efektif dan efisien tanpa perlu datang lagi ke kantor untuk pengajuan kredit.
“Masyarakat cukup mengakses dan mengisi formulir yang tertera dalam portal BNI Kredit Digital http://eform.bni.co.id untuk mengajukan kredit pinjaman,” lanjutnya.
Dengan didukung 53 outlet serta jaringan Sentra Kredit Kecil (SKC) dan 3 Unit Kredit Kecil (UKC) yang beroperasi di Bali, maka masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan akses informasi serta mengajukan permohonan pembiayaan KUR melalui BNI. Masyarakat dapat tetap mendapatkan informasi terkait KUR BNI di hari Sabtu dan atau Minggu sekalipun, di mana bank tetap beroperasi di beberapa sentra bisnis dan perdagangan, seperti di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Diponegoro Denpasar, dan di KCP Surapati Singaraja.*dik
BAGIKAN