Suwirta Minta Tenaga Kontrak Patuhi Disiplin Kerja  

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memberikan pembinaan disiplin kepada ratusan tenaga kontrak di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania, Rabu (15/1).

SERAHKAN  - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan Satya Lencana kepada guru PNS dengan masa kerja 10 - 30 tahun.

Semarapura (bisnisbali.com) –Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memberikan pembinaan disiplin kepada ratusan tenaga kontrak di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania, Rabu (15/1).

Kegiatan diawali dengan penyerahan Satya Lencana kepada masing-masing guru PNS dengan masa kerja dari 10 sampai 30 tahun. Turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung, I Ketut Sujana, perwakilan BPJS Kesehatan serta BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam arahannya, Bupati Suwirta memberikan motivasi kepada tenaga kontrak terutama dalam hal kedisiplinan kerja saat menjalankan tugas-tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Hal ini bertujuan untuk lebih memompa semangat kerja para tenaga kontrak. “Untuk menjadi tenaga kontrak yang baik dan maksimal, jaga selalu perform saat bekerja sesuai dengan peraturan yang sudah berlaku terutama disiplin kehadiran maupun jaga penampilan dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut Bupati Suwirta mengatakan, sudah menugaskan masing-masing guru pengajar agar nantinya bisa menangkap potensi siswanya. Dirinya mencontohkan, ada siswa yang mempunyai potensi di bidang olah raga maupun seni, maka guru wajib mengarahkan mereka agar giat menekuni potensi tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencari bibit-bibit siswa yang memang mempunyai bakat sesuai dengan kemampuannya. “Selalu tanamkan rasa memiliki terhadap sekolah maupun Klungkung,” harap Bupati Suwirta.

Selain itu, Bupati Suwirta juga berharap kepada guru pengajar agar menanamkan pendidikan karakter sejak dini kepada para siswa dengan spirit Gema Santi sehingga kedamaian selalu terjaga dengan baik di sekolah.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung I Ketut Sujana menyampaikan kedisiplinan merupakan suatu tindakan atau perilaku yang harus diterapkan dan dimiliki tiap orang, baik peserta didik maupun tenaga pendidik di Kabupaten Klungkung. Kedisiplinan dapat diterapkan dan dimulai dari lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat serta lingkungan pekerjaan. Adapun jumlah tenaga kontrak yang hadir sebanyak 780 orang. “Marilah kita terapkan dan tingkatkan kedisiplinan baik dalam belajar, bekerja, berorganisasi serta dalam kehidupan bermasyarakat agar apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat tercapai dengan baik,” ujarnya. *dar

BAGIKAN