Bupati Suwirta Minta Perawat Tingkatkan Kompetensi Diri

Bupati Klungkung,  I Nyoman Suwirta membuka kegiatan senam bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35

HUT - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melepas burung merpati serangkaian HUT ke-35 Pengabdian Masyarakat DPD PPNI Kabupaten Klungkung di depan Monumen Puputan Klungkung.  

Semarapura (bisnisbali.com) –Bupati Klungkung,  I Nyoman Suwirta membuka kegiatan senam bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 Pengabdian Masyarakat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Klungkung yang ditandai dengan pelepasan burung merpati di depan Monumen Puputan Klungkung, Minggu (5/1). Kegiatan ini dihadiri Ketua DPD PPNI Kabupaten Klungkung, Ns. I Putu Sebita, S.Kep, serta tim DPD PPNI Klungkung daratan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta,  menyampaikan, melalui kegiatan ini khususnya bagi perawat agar bisa introspeksi diri maupun evaluasi diri dan yang paling penting meningkatkan kompetensi diri. Di dalam meningkatkan kompetensi diri ini perlu mindset yang kuat untuk melakukan terobosan-terobosan maupun inovasi-inovasi pelayanan sehingga nantinya para perawat lebih berperan dalam pengabdian bidang kesehatan kepada masyarakat.

“Perawat ini merupakan garda terdepan tenaga kesehatan yang mengawal pelayanan dasar masyarakat, maka dari itu melalui kegiatan ini saya berharap tim pengabdian DPD PPNI Kabupaten Klungkung bisa selalu mengemban tugas sesuai dengan fungsi masing-masing dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati Suwirta.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Kabupaten Klungkung, Ns. I Putu Sebita, S.Kep. mengatakan,  tujuan kegiatan ini yakni, untuk lebih memperkenalkan program-program kegiatan pelayanan tradisional komplementer dari DPD PPNI, di samping melakukan pelayanan-pelayanan keperawatan yang sudah dilaksanakan seperti perawatan luka maupun perawatan komunitas.

 Adapun tugas dari DPD PPNI, antara lain meningkatkan mutu pelayanan, penghayatan dan pengalaman kode etik perawat serta mengembangkan ilmu dan teknologi keperawatan. DPD PPNI bertugas di masing-masing posyandu maupun puskesmas di Kabupaten Klungkung daratan. “Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih mengenal apa itu kegiatan tradisional komplementer, karena dalam hal ini kita bukan hanya bergerak di bidang keperawatan konvesional saja  tetapi komplementernya juga ada,” jabarnya. *dar

BAGIKAN