Bupati Suwirta Mengajak Hargai Jasa Ibu

Berbagai kegiatan digelar Pemerintah Kabupaten Klungkung, menjelang Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019

Bupati Klungkung,  I Nyoman Suwirta dan Wakil Bupati,  I Made Kasta,  berbaur dengan masyarakat saat mengikuti jalan sehat memperingati Hari Ibu Tahun 2019

Semarapura (bisnisbali.com) – Berbagai kegiatan digelar Pemerintah Kabupaten Klungkung, menjelang Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019, di antaranya, jalan sehat keluarga “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” di depan Puri Agung Klungkung, Minggu (8/12).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Klungkung,  I Nyoman Suwirta didampingi Wakil Bupati Klungkung,  I Made Kasta. Hadir pula, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung,  AA Gede Anom, Sekretaris Daerah,  I Gede Putu Winastra, Ketua TP PKK Ny. Ayu Suwirta, Wakil Ketua TP PKK Ny. Sri Kasta, serta instansi terkait lainnya.
Bupati Suwirta, mengapresiasi baik pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya, meskipun kegiatan ini bertepatan dengan Hari Suci Banyupinaruh, semangat masyarakat sangat luar biasa untuk menghadiri rangkaian kegiatan jelang Peringatan Hari Ibu.

“Wah, meskipun suasana hari raya ternyata masyarakat sangat antusias untuk hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan ini,” ujar Bupati Suwirta.
Pada kesempatan ini, Bupati Suwirta, mengucapkan selamat Hari Suci Saraswati dan Banyupinaruh kepada seluruh umat Hindu yang hadir pada kegiatan menyambut Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2019 ini.

“Mari kita bersama-sama jadikan kegiatan ini untuk merenungkan jasa-jasa para ibu, berpikir yang jernih, menghargai dan juga mengenang ibu-ibu kita yang telah berperan melahirkan kemudian mencintai kita dan merawat kehidupan kita sehari-hari,” harapnya.

Jalan sehat keluarga ini mengambil start dari depan Puri Agung Klungkung, menempuh rute ke Barat menuju simpang lima, kemudian ke arah Selatan menuju perempatan Kemoning, lalu belok kiri ke arah Timur dan finish di Lapangan Puputan Klungkung. Sebagai rangkaiannya diisi dengan kegiatan senam dan pengundian kupon door prize.

Di akhir acara Bupati Suwirta berkesempatan menyerahkan hadiah secara langsung kepada para pemenang. •dar

BAGIKAN