Bupati Mahayastra, Letakan Batu Pertama Pembangunan TK/PAUD Negeri  

Bupati Gianyar, Made Mahayastra didampingi Wakil Bupati Gianyar, AA Gede Mayun, Sekdakab Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya, Bunda PAUD Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra serta Kadisdik I Wayan Sadra meninjau sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan TK/PAUD Negeri di Kelurahan Gianyar, Senin ( 6/4).

Gianyar (bisnisbali.com) –Bupati Gianyar, Made Mahayastra didampingi Wakil Bupati Gianyar, AA Gede Mayun, Sekdakab Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya, Bunda PAUD Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra serta Kadisdik I Wayan Sadra meninjau sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan TK/PAUD Negeri di Kelurahan Gianyar, Senin ( 6/4).

Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan bagi anak usia dini rencananya akan terdiri dari 3 lantai, dikerjakan dalam 2 tahap dengan jumlah anggaran sebesar Rp 3.481.797.388,46.

Mahayastra di hadapan tokoh masyarakat setempat, menyatakan rasa syukurnya dapat merealisasikan janjinya pada warga di Kelurahan Gianyar untuk membangun TK/PAUD Negeri, meski dalam goncangan situasi wabah Covid-19.

“Saya bersyukur dapat merealisasikan janji saya pada warga di Kelurahan Gianyar untuk membangun gedung TK/PAUD negeri, meski kita tahu semua saat ini tengah disibukkan dengan upaya penanggulangan penyebaran Covid-19,” kata Mahayastra.

Dengan pembangunan gedung 3 lantai ini, diharapkan anak-anak yang selama ini memanfaatkan bangunan balai banjar sebagai tempat belajar, nantinya dapat belajar di tempat yang lebih nyaman. Ditambahkan, pembangunan gedung ini akan dikerjakan dalam 2 tahap, yaitu tahun 2020 ini baru dikerjakan tahap pembangunan fisik, sedangkan pada tahun 2021 tahap finishing.

Mahayastra mempunyai keinginan khusus agar dirinya diberikan kesempatan untuk mendesain atau menata tamannya kelak. Taman harus dibuat indah, namun harus tetap memperhatikan kenyamanan maupun keamanan bagi anak-anak yang beraktivitas di dalamnya. Pemilihan pohon, tata letak tanaman, pemilihan ornamen taman haruslah benar-benar memperhatikan keamanan anak-anak.

Lebih lanjut Bupati Gianyar menegaskan, rencananya ke depan operasional maupun pengelolaan gedung ini akan dihibahkan pada desa adat.

Sementara itu Kadis Pendidikan Kabupaten Gianyar, I Wayan Sadra menambahkan, gedung TK/PAUD ini rencananya kelak akan digunakan untuk tempat pembelajaran, sarana bermain indoor maupun outdoor, sekretariat maupun ruang pertemuan. Untuk saat ini di Kabupaten Gianyar memiliki TK/PAUD sebanyak 14 buah, 7 di antaranya merupakan PAUD Hindu. *adv/kup

BAGIKAN