Bupati Mahayastra Hadiri HUT FK-BPD

Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FK-BPD) melangsungkan ulang tahunnya yang ke-2 di Wantilan Pura Dalem Desa Sanding, Tampaksiring, Gianyar.

Peringatan HUT ke-2 FK - BPD Gianyar.

Gianyar (bisnisbali.com) –Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FK-BPD) melangsungkan ulang tahunnya yang ke-2 di Wantilan Pura Dalem Desa Sanding, Tampaksiring, Gianyar. Peringatan ulang tahun ke-2 tersebut dihadiri Bupati Gianyar, I Made Mahayastra.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mahayastra mengatakan kehadiran FK-BPD merupakan modal kekuatan solidaritas dan persatuan masyarakat. “Dengan  modal kekuatan solidaritas dan persatuan masyarakat sangat tinggi, kekuatan finansial APBD Gianyar cukup tinggi, inovasi program terus berkembang,” kata Mahayastra.

Ucapan rasa syukur juga diucapkan Mahayastra atas terselenggaranya pemilihan perbekel serentak di 29 desa di Kabupaten Gianyar. “Saya Bersyukur kita telah melewati pilkel serentak di Gianyar dengan aman damai nyaman dan menghasilkan putra terbaik Gianyar untuk memimpin dalam upaya memajukan desanya masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua FK-BPD, Wayan Dirgayusa berharap agar BPD tetap bisa meningkatkan eksistensi, dikenal masyarakat, serta dapat meningkatkan kapasitas diri. Dengan adanya forum FK-BPD diharapkan antaranggota BPD dapat saling kenal di samping  untuk mengetahui kegiatan tiap desa. “Keberadaan forum ini dapat menjadi wadah saling bertukar pikiran sesama anggota mengenai berbagai masalah maupun upaya – upaya dalam memaksimalkan potensi yang ada di desa,” ungkapnya.

Wayan Dirgayusa menambahkan, rangkaian kegiatan untuk HUT FK-BPD telah dilaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan, tirta yatra untuk penyucian diri serta peningkatan kapasitas anggota BPD dengan memberikan pelatihan.*kup

BAGIKAN