Bupati Eka Tegaskan Tak Mudah Pertahankan WTP

Pemkab Tabanan enam kali berturut-turut mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas LKPD dari tahun 2014 hingga 2019.

PIAGAM - Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pembendaharaan Provinsi Bali, Tri Budhianto menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Eka Wiryastuti.

Tabanan (bisnisbali.com) –Pemkab Tabanan enam kali berturut-turut mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas LKPD dari tahun 2014 hingga 2019. Atas prestasi ini, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meminta jajaran Pemkab Tabanan tak berpuas diri. Sebab, tak mudah untuk meraih, terlebih mempertahankan prestasi tersebut.

Pernyataan Bupati Eka itu disampaikan saat menerima plakat dan piagam penghargaan dari pemerintah pusat melalui Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pembendaharaan Provinsi Bali, Tri Budhianto, Senin (19/10) kemarin. Bupati Eka menegaskan, prestasi ini berkat kerja keras eksekutif dan legislatif Tabanan dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik dan bisa dipertanggung-jawabkan.

Ia pun menegaskan, seluruh perangkat daerah jangan sampai lupa diri atas raihan ini dan tetap harus bekerja keras dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Karena bagaimanapun, kita pernah mendapatkan disclaimer. Jadi sering saya berpikir, meski gagal dan pernah jatuh tapi harus bisa bangkit. Dan terbukti hari ini sudah enam kali kita WTP,” tuturnya.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pembendaharaan Provinsi Bali, Tri Budhianto mengatakan, bukan hal mudah untuk mencapai WTP enam kali berturut-turut. “Karena kita juga tahu bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK dari tahun ke tahun pasti meningkat kualitasnya,” ujarnya. *man

BAGIKAN