Bupati Buleleng Lepas 525 Atlet, Targetkan 60 Medali Emas  

Untuk mendukung peningkatan prestasi olahraga dalam jangka panjang, Bupati Suradnyana juga akan segera memperbaiki sarana dan prasarana olahraga yang saat ini mengalami kerusakan. ” Tadi juga ada usulan untuk pengaspalan joging track yang ada di Lapangan Bhuana Patra, ya hal itu pasti akan kami upayakan,” tandas suami dari Aries Sujati ini.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Arta Widnyana dalam laporannya menyebutkan, selain sejumlah 525 orang atlet, KONI Buleleng juga mengirimkan sebanyak 145 orang official, pelatih, dan manajer. Sehingga secara keseluruhan kontingen Buleleng berjumlah 670 orang.

Dalam Porprov kali ini, lanjut Arta Widnyana, Buleleng mengikuti seluruh cabang olah raga yang dipertandingkan, yaitu sebanyak 39 cabang olah raga, dengan 438 nomor pertandingan. Selain itu, Buleleng juga berpartisipasi dalam 2 cabang olah raga eksebisi.

Terkait dengan persiapan yang dilakukan oleh KONI Buleleng, Arta Widnyana memaparkan, selain melakukan pelatihan secara desentralisasi di masing-masing cabang olahraga, pelatihan juga dilaksanakan secara tersentralisasi.
“Selain itu, juga dilaksanakan tes kondisi fisik atlet sebanyak tiga tahap, yang bekerja sama dengan Fakultas Olahraga dan Kesehatan Undiksha,” tambah Arta Widnyana.

Adapun untuk menjaga motivasi para atlet, KONI Buleleng terus menanamkan motto ‘Raih Medali, Bukan Melali’ bagi para atlet. *ira

1
2
3
BAGIKAN