Buka Musyawarah Anggota WMD Tahun 2021, Wawali Arya Wibawa Ingatkan Spirit Bung Karno bagi Sinergi Pemulihan Ekonomi

MUSYAWARAH Anggota Wirausaha Muda Denpasar (WMD) Tahun 2021 digelar di Graha Sewaka Dharma, Lumintang, Denpasar, Minggu (30/5).

BUKA - Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa membuka Musyawarah Anggota Wirausaha Muda Denpasar (WMD) Tahun 2021 di Graha Sewaka Dharma, Lumintang, Denpasar, Minggu (30/5).

MUSYAWARAH Anggota Wirausaha Muda Denpasar (WMD) Tahun 2021 digelar di Graha Sewaka Dharma, Lumintang, Denpasar, Minggu (30/5). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali (Wawali) Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Made Erwin Suryadharma Sena dan Kabag Perekonomian Made Saryawan beserta para Pembina WMD serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan, di tengah situasi pandemi yang menyulitkan sektor ekonomi, WMD dapat bersinergi dengan Pemkot Denpasar dalam membantu terciptanya pemulihan ekonomi masyarakat. “Di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, ada sejumlah sektor yang masih bergerak di Kota Denpasar yaitu sektor perdagangan khususnya UMKM dan sejumlah sektor jasa. Wirausaha muda harus menjadikan kesempatan berproses ini sebaik-baiknya. Ibarat kata titik saat berbenah yang terbaik itu adalah saat kita ada di titik merintis di awal dan bukannya pada saat mereka sukses,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, Pemerintah Kota Denpasar juga akan melakukan pembenahan-pembenahan berkolaborasi dengan semua elemen terkait kondisi ekonomi agar membaik ke depannya. “Pemerintah Kota Denpasar pada bulan Juni mendatang akan memperingati 75 Tahun Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno. Banyak kutipan dari Sang Proklamator yang dapat dijadikan pedoman dan insipirasi bagi para pengusaha muda untuk bergerak maju ke depan,” jelas Wawali Arya Wibawa.

Sementara, Ketua Umum WMD Putu Wirama menyatakan, dalam musyawarah kali ini dibahas beberapa hal yang akan dijadikan tonggak bagi Wirausaha Muda Denpasar. “Tujuan acara kali ini di antaranya membahas anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, pedoman dan arah organisasi selanjutnya serta pemilihan ketua umum periode 2021 sampai 2024. Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar atas perhatiannya karena kami ini lahir dari Pemerintah Kota Denpasar dan siap bersinergi di dalamnya terutama terkait pemulihan ekonomi di tengah situasi pandemi,” ungkap Putu Wirama. *adv/wid

BAGIKAN