BPR Werdhi Sedana Geliatkan Kurda

Kurda merupakan salah satu program kerja Pemkab Gianyar yang bertujuan untuk memperkuat permodalan usaha mikro kecil (UMK) dan koperasi yang ada di Kabupaten Gianyar, sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

KURDA - Melalui kegiatan Padu Raksa, BPR Werdhi Sedana makin menggeliatkan penyaluran Kurda.

Gianyar (bisnisbali.com) –Kurda merupakan salah satu program kerja Pemkab Gianyar yang bertujuan untuk memperkuat permodalan usaha mikro kecil (UMK) dan koperasi yang ada di Kabupaten Gianyar, sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Direktur Utama PD BPR Werdhi Sedana Gianyar, I Nyoman Suparsa Widana, Senin (16/12) mengatakan, sebagai bank milik Pemkab Gianyar, BPR Werdhi Sedana siap menggeliatkan penyaluran Kurda.

Ia mengungkapkan, salah satu fungsi BPR Werdhi Sedana yakni sebagai agen pembangunan. Hal ini untuk mempercepat pembangunan dalam pengembangan UMKM dan pengentasan keluarga miskin melalui penguatan modal Kredit Usaha Rakyat (Kurda). Pola penyaluran Kurda ini dilakukan dengan pola executing sehingga dalam penetapan UMK dan koperasi yang layak menerima dana penguatan modal, sepenuhnya berlaku mekanisme perbankan.

Lebih lanjut Widana mengatakan, penyaluran Kurda yang sudah dimulai sejak tahun 2018 hingga saat ini. Dana Kurda ini dikuncurkan dari APBD Kabupaten Gianyar sebanyak Rp20 miliar yang sudah tersalurkan kurang lebih Rp22,9 miliar. “Bahwa keberadaan dari Kurda ini sangat dimanfaatkan oleh masyarakat di mana bisa dilihat dari anggaran yang tersedia sudah melampaui anggaran yang disalurkan kepada masyarakat oleh pemerintah daerah,” katanya.

Widana menilai, Pemkab Gianyar telah banyak membantu BPR Werdhi Sedana sehingga pertumbuhannya makin positif setiap tahun.

Ia menambahkan, untuk mendekatkan BPR milik Pemkab Gianyar ke masyarakat,  BPR Werdhi Sedana Gianyar menggelar Padu Raksa. Ini merupakan kegiatan yang kelima kalinya dimulai dari tahun 2015. “Kegiatan ini merupakan temu raksa antara masyarakat dan juga nasabah tetap dengan pihak BPR Werdhi Sedana guna menguatkan hubungan kerja sama yang sudah terjalin di mana telah mempercayakan penempatan dana dan memanjatkan produk unggulan yang ada di BPR Werdhi Sedana,” katanya. *kup

BAGIKAN