BPR Parasari Group Gelar Acara ”Fun Walk”

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Parasari Group menggelar acara Fun Walk Parasari di kawasan Puspem Badung, Minggu (29/12).

FUN WALK - Kegiatan Fun Walk Parasari yang dibuka Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam rangkaian HUT ke-50 BPR Parasari dan HUT ke-29 BPR Parasari Sibang.

Mangupura (bisnisbali.com) –Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Parasari Group menggelar acara Fun Walk Parasari di kawasan Puspem Badung, Minggu (29/12). Kegiatan yang diikuti segenap karyawan, direksi, komisaris, dan pemegang saham,  nasabah BPR  Parasari Group dan masyarakat Kabupaten Badung dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-50 BPR Parasari dan HUT ke-29 BPR Parasari Sibang.

Kegiatan Fun Walk BPR Parasari Group dibuka Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Kegiatan jalan santai mengambil start di Area Puspem Badung menuju Patung Anoman memutar ke utara kembali ke area Puspem Badung.

Kegiatan Fun Walk ini, diawali kegiatan aerobik, dan peninjauan stan UMKM binaan BPR Parasari Group oleh Bupati Badung.

Direktur Utama BPR Parasari Sibang, Wayan Eka Sudirta mengatakan, dalam kegiatan HUT BPR Parasari Group berlandaskan Tri Hita Karana yang dirangkaikan dengan beberapa kegiatan.

Hubungan manusia dengan Tuhan diimplementasikan BPR Parasari Group dengan persembahyangan di Pura Pemuteran, Pura Melanting Pulaki, dan Pura Kerta Kawat, Pura Puncak Blatung yang semuanya berlokasi di Singaraja (16 November).

Hubungan manusia dengan manusia dimplementasikan BPR Parasari Group dengan kunjungan ke YPAC Mumbul Jimbaran, dan Panti Jompo Tresna Werdha Wana Sraya Tangtu Denpasar (30 November). Hubungan manusia dengan lingkungan diwujudkan BPR Parasari Group dengan acara bersih-bersih pantai dan pelepasan tukik di Pantai Petitenget (14 Desember).

BPR Parasari Group juga melaksanakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan RSUD Kapal dan PMI Kabupaten Badung (20 Desember) melibatkan karyawan dan masyarakat umum dan terkumpul 23 kantong darah.

Eka Sudirta menyampaikan dalam Fun Walk, BPR Parasari Group memberikan kesempatan kepada UMKM binaan nasabah Bank Parasari untuk dapat lebih dikenal masyarakat.

Kegiatan jalan santai ini juga sebagai wujud kepedulian BPR Parasari terhadap kesehatan seluruh lapisan masyarakat dan para nasabah. “Kami bekerja sama dengan Rumah Sakit Mangusada Badung telah menyediakan stan pemeriksaan kesehatan gratis,” katanya.

Dari sisi keuangan, Bank Parasari Group telah memiliki aset Rp200,2 miliar dengan penyaluran kredit Rp145,6 miliar, dan DPK yang dihimpun Rp149 miliar. Jumlah nasabah penabung 21.191 orang, nasabah peminjam 2.288 yang tersebar di daerah Badung dan wilayah Bali lainnya.

Prestasi yang pernah diraih BPR Parasari Group dalam kurun 1 tahun terakhir menjadi bank terbaik tingkat nasional berturut-turut selama 6 tahun versi Majalah Info Bank.

BPR Parasari mempekerjakan 90 orang tenaga kerja. Sampai saat ini, Bank Parasari telah memiliki 5 kantor kas. BPR Parasari Group ikut menjadi peserta penjaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Eka Sudirta menambahkan, Fun Walk dengan peserta sekitar 3.000 orang bertujuan mendekatkan BPR Parasari Group dengan masyarakat. Hal ini sesuai tema HUT BPR Parasari Group “Era Baru Bersama Meraih Sukses”.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam kegiatan Fun Walk berpesan, BPR Parasari bisa lebih berperan membantu menumbuhkan ekonomi masyarakat Kabupaten Badung. Ke depan, usaha BPR Parasari Group diyakinkan bisa meningkat, tumbuh dan berkembang. *adv

BAGIKAN