BLT DD di 8 Desa Kecamatan Pupuan Sudah Cair

Delapan desa di Kecamatan Pupuan, Tabanan telah mencairkan dana bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Tabanan (bisnisbali.com) –Delapan desa di Kecamatan Pupuan, Tabanan telah mencairkan dana bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD). Total ada 867 KK penerima yang sebagian besar disalurkan secara non tunai.

Camat Pupuan, I Putu Hendra Manik, Kamis (14/5) mengungkapkan, pihaknya telah mencairkan BLT kepada 867 KK di 8 Desa Kecamatan Pupuan yang sebagian besar diberikan secara non tunai. Pihaknya juga ada memberikan BLT secara tunai kepada sebagian masyarakatnya dengan kategori kondisi yang sakit kronis tidak bisa keluar rumah, sehingga tim Satgaslah yang mencairkan.
“Untuk BLT DD sebagian ada yang kami berikan secara tunai kepada warga yang sakit kronis, dan Satga desa yang langsung memberikan ke rumah warga yang sakit,” tuturnya.

Jelas Hendra, Kecamatan Pupuan terdiri dari 14 desa. Desa yang sudah mencairkan yakni, Desa Mundektemu, Batungsel, Belimbing, Karyasari, Pujungan, Padangan, Sai, dan Desa Jelijih Punggang. Sementara, enam desa lainnya yang belum mencairkan BLT DD adalah Desa Kebon Padangan, Sanda, Bantiran, Pupuan, Blatungan, dan Desa Pajahan.

“Enam desa yang belum mencairkan BLT DD tersebut dikarenakan kami masih menunggu laporan No rekening penerima bantuan atau manfaat,” ujarnya.
Sambungnya, kemungkinan untuk desa yang belum mencairkan BLT DD ini akan terealisasi pada Jumat (15/5). Akuinya, hingga saat ini proses dalam penyerahan BLT DD tidak menemui masalah, termasuk juga menyangkut penerima manfaat yang dipastikan sudah tepat sasaran.

“Kami sudah evaluasi data dua minggu lalu dan sudah ditentukan juga penerimanya. Data yang dobel juga sudah kami hapus yang awalnya menerima BLT ribuan KK, setelah kami cek lagi menjadi 867 KK,” tegasnya.*man

BAGIKAN