BKS-LPD Bali Gelar Persembahyangan di Pura Ulun Danu Batur

MENYONGSONG Tahun Baru 2021, Badan Kerja Sama (BKS) LPD Bali bersama perwakilan LPD dari masing-masing kabupaten/kota se-Bali menyelenggarakan persembahyangan ke Pura Ulun Danu Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, 

PERSEMBAHYANGAN - Pengurus BKS-LPD Bali usai persembahyangan dan penyerahan punia kepada pangemong Pura Ulun Danu Batur.

MENYONGSONG Tahun Baru 2021, Badan Kerja Sama (BKS) LPD Bali bersama perwakilan LPD dari masing-masing kabupaten/kota se-Bali menyelenggarakan persembahyangan ke Pura Ulun Danu Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli,  pada 24 Desember tahun lalu. Persembahyangan ini bertujuan memohon keselamatan dan tuntunan agar perjalanan LPD bisa sesuai dengan yang diharapkan terutama memasuki tahun 2021.

Ketua BKS-LPD Bali Drs. I Nyoman Cendikiawan, S.H., M.Si., Selasa (5/1) kemarin, mengatakan  persembahyangan hanya melibatkan perwakilan LPD dari masing-masing kabupaten/kota mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19. Meski demikian diharapkan tidak mengurangi makna dan LPD seluruh Bali mendapatkan restu serta tuntunan untuk menjadi lebih baik tahun ini.

Kepala LPD Desa Adat Talepud ini juga menyatakan, pelaksanaan persembahyangan tersebut dihadiri langsung oleh kedua Jro Gede Batur sehingga menjadi berkah sendiri bagi pengurus BKS-LPD dan perwakilan LPD yang hadir. “Beliu (Jro Gede Batur) makekalih (keduanya) berkenan tedun (datang) untuk turun mendoakan agar keberadaan LPD seluruh Bali bisa menopang perekonomian desa adat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, BKS-LPD Bali juga menyerahkan punia berupa sejumlah dana, alat  persembahyangan, genta (bajra) dan masker kepada pangemong Pura Ulun Danu Batur, Pura Tuluk Biyu dan Pasraman Taman Beji pimpinan Pinantida Pasek Swastika.

 Pihaknya berharap ke depannya LPD Bali tetap ajeg dan senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat desa adat. Terlebih dalam suasana masih berjuang di tengah Covid-19 ini diharapkan tetap diberi tuntunan dan bimbingan agar senantiasa bisa berjalan sesuai harapan. *adv

BAGIKAN