Bersama “Ni Luh Djelantik”, Relawan Pemuteran dan Sawan Bagikan Paket Sembako pada Masyarakat

Penyerahan paket sembako oleh Relawan Kurawa, Sawan.

Singaraja (bisnisbali.com) – Guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19, Relawan Pemuteran dan Sawan, Buleleng menyelenggarakan kegiatan berbagi bersama. Kegiatan yang mengandeng pengusaha dan desainer ternama Ni Luh Djelantik ini memberikan bantuan paket sembako serta masker kepada masyarakat kurang mampu di Desa Pemuteran Buleleng.

Penyerahan paket sembako oleh Relawan Pemuteran Buleleng

Koordinator Relawan Pemuteran, I Ketut Sutrawan Selamet, pada sela-sela penyerahan bantuan, Sabtu (30/5) kemarin, mengatakan, pemberian bantuan ini menyasar masyarakat lanjut usia dan disabilitas. “Ada 100 paket sembako dan 100 masker yang kami distribusikan. Dan semua disuport oleh Mbo Ni Luh Djelantik,” ujarnya.

Dalam pembagian bantuan tersebut, pihaknya mengajak kepala dusun setempat. Pemilik Rumah Makan Ode di Pemuteran ini mengatakan, kegiatan ini bertujuan saling mendukung dan menguatkan di tengah pandemi covid-19 ini. “Kami ingin sama-sama bisa saling menguatkan ditengah situasi sulit ini dan tidak hanya menunggu bantuan dari pemerintah,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Relawan Kurawan Sawan, Agung Rashel. Dalam mendistribusikan bantuan tersebut, dia juga melibatkan sekaa teruna yang bantuan menyasar masyarakat kurang mampu, disabilitas dan lanjut usia.

Adapun dikatakannya, total bantuan yang diglontorkan yaitu 1 ton beras, 2.000 butir telur dan 200 liter minyak goreng. Paket sembako didistribusikan di dua desa yaitu Desa Pemuteran dan Sawan. Masing-masing penerima bantuan dikatakannya mendapatkan 5 kilogram beras, 10 butir telur dan 1 liter minyak serta masker.

Agung Rashel dan Ketut Sutrawan mengatakan, sangat berterimakasih kepada Ni Luh Djelantik atas bantaun yang diberikan. Demikian dia juga berharap kegiatan ini bisa memberi motivasi kepada pengusaha lainnya untuk saling berbagi di tengah covid-19. *widiastuti

BAGIKAN