Berinovasi Mr. Sung Laundry Berkontribusi Geliatkan Ekonomi Bali

Mr. Sung Laundry hadir dengan outlet dan brand baru untuk membuka peluang kerja guna mengeliatkan ekonomi Bali.

 

Denpasar (Bisnis Bali.com)-
Sama dengan sektor usaha lainnya, usaha laundry sebelumnya juga terlihat dilibas dampak Corona (Covid-19). Ketua DPD Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) Bali, Komang Abdi Suryandana Senin (17/8) mengatakan dalam tatanan kehidupan era baru dengan semangat merah putih ASLI Bali mengajak seluruh member untuk membuka peluang kerja guna mengeliatkan ekonomi Bali.

Diungkakannya, memasuki tatanan kehidupan era baru usaha laundry di Bali harus bangkit. ” Dalam situasi apapun, kegiatan bisnis khususnya usaha laundry harus tetap bergerak,” ucapnya.
Abdi Suryandana menjelaskan member ASLI Bali wajib bertanggung jawab atas karyawan. Bahkan, usaha laundry di Bali harus mampu membuka peluang kerja baru bagi masyarakat lokal yang terdampak covid -19.
Owner Mr. Sung Laundry mencontohkan Mr. Sung Laundry di Bulan Agustus 2020 ini sudah membuka 5 outlet laundry baru. Di samping mengoptimalkan tenaga sebelumnya , manajemen Mr. Sung Laundry juga merekrut tenaga kerja lokal guna mengisi outlet yang baru. ” Tidak segan -segan dalam satu outlet mesti diinvestasikan modal Rp 300 juta untuk perlengkapan dan peralatan laundry,” ucapnya.
Abdi menyampaikan dalam masa tatanan kehidupan era baru member ASLI akan lebih mudah mendapatkan tempat strategis guna membuka outlet baru. Dalam masa pandemi covid-19, usaha laundry juga bisa lebih mudah mendapatkan tenaga kerja baru.
Mr.Sung Laundry memberikan pendidikan dan pelatihan khusus untuk tenaga kerja baru. ” Mereka bisa bekerja sesuai standar sehingga bisa memuaskan pelanggan dengan layanan berkualitas ,” jelasnya.
Ia meyakini bisa bersaing dengan usaha laundry lainnya karena unggul dalam tampilan. Hasil cucian bersih dan wangi karena 2 jam orderan laundry sudah selesai.
Sesuai informasi WHO virus Corona mati pada suhu panas 53 derajat. Cucian di Sung Laundry menggunakan mesin pengering dengan suhu 60-70 derajat sehingga hasil cucian bebas covid-19.
Komang Abdi Suryandana menegaskan kembali mengajak member ASLI Bali khususnya, dan ASLI Seluruh Indonesia pada umumnya untuk terus bergerak dan berinovasi. ” Karena perubahan lah yang abadi, member ASLI Bali mesti berkontribusi menggerakan dan menumbuhkan ekonomi Bali,” tegasnya.*

Mr. Sung Laundry hadir dengan outlet dan brand baru untuk membuka peluang kerja guna mengeliatkan ekonomi Bali.
BAGIKAN