Berhemat dengan Kendaraan Listrik

DI masa pandemi Covid-19, masyarakat mengupayakan banyak cara untuk berhemat.

DI masa pandemi Covid-19, masyarakat mengupayakan banyak cara untuk berhemat. Aktivitas keseharian dapat diakali dengan menggunakan kendaraan listrik agar lebih terjangkau. Edukasi mengenai kendaraan ini perlu digencarkan di kalangan masyarakat.

General Manager PT Sentrik Persadha Nusantara, I Gede Pasek Wijaya mengatakan, kendaraan listrik sudah ada sejak lama. Namun, masyarakat belum terbuka pikirannya mengenai kendaraan ini. Dari segi biaya lebih hemat dan tidak perlu mengisi bahan bakar. Cukup dengan mengisi daya seperti menggunakan handphone.

“Selama pandemi seperti sekarang ini, kendaraan listrik merupakan salah satu solusi yang dapat diperhitungkan untuk menekan biaya berlebih. Selain tanpa menggunakan bahan bakar dan sistem charging yang efektif, dari segi lingkungan juga sangat tertolong. Kendaraan listrik tidak mengeluarkan asap polusi. Selain itu, jenis kendaraan yang disediakan juga sangat bervariasi, menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Mulai dari scooter, sepeda dan motor,” ujar Pasek Wijaya.

Kendaraan sepeda listrik yang paling digemari. Sepeda listrik dapat dimanfaatkan untuk menjaga imun tubuh dengan berolah raga. Menariknya, hanya diperlukan waktu sekitar 3-4 jam untuk mengisi dayanya. Jarak tempuhnya juga berkisar 45 – 50 km sekali charging. Sepeda ini juga dapat digunakan seperti menggunakan kendaraan roda dua. Bagian maintenance juga lebih mudah, karena tidak perlu mengganti oli dan melakukan service rutin. Hanya perlu dilakukan perbaikan tertentu jika ditemukan suatu kerusakan.

Dengan banyaknya kemudahan yang ditawarkan, tetap saja strategi yang gencar dilakukan adalah memberikan edukasi kepada masyarakat akan keberadaan kendaraan listrik ini. Kendaraan juga diletakkan di beberapa lembaga agar mempermudah akses masyarakat yang ingin mencoba terlebih dahulu sebelum berkeinginan membeli.

“Sentric Persadha Nusantara ini hadir sekaligus untuk mendukung program pemerintah tentang kendaraan listrik. Sehingga kami bekerja keras untuk mempromosikannya. Tentu diperlukan dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat mengenai hal ini,” imbuhnya.

PT Sentrik Persadha Nusantara tidak hanya berfokus pada transaksi jual beli saja. Pelanggan juga diberikan edukasi untuk menggunakan dan merawat kendaraan listrik yang dibelinya. Tempat ini juga menyediakan layanan service serta penyediaan sparepart yang dibutuhkan. Untuk menambah kepuasan pelanggan, layanan home service juga disediakan. Sejak dibuka pada bulan November 2019, sampai kini sudah terdapat tiga showroom yang tersebar di wilayah Denpasar sehingga mempermudah customer untuk menemukan lokasinya. *git

BAGIKAN