DALAM pandemi Covid-19 ini, berbagai upaya dilakukan untuk menekan penyebaran virus tersebut. Di antaranya bekerja dan belajar dari rumah. Selain jaringan internet, fitur yang terdapat dalam produk seluler juga dibutuhkan untuk mendukung kenyamanan dalam bekerja dan belajar dari rumah. Kini telah hadir produk canggih dengan teknologi multitasking seperti Quick Share untuk membagikan file ke beberapa perangkat sekaligus dengan cepat.

Teknologi ini terdapat dalam Samsung Galaxy Tab A7, yang hadir dengan layar besar 10,4 inci, ditenagai Snapdragon 662, dan dikemas dengan desain ramping dan stylish. “Pada masa next normal, seluruh anggota keluarga berusaha kembali produktif, walaupun 75% masyarakat menjaga diri di rumah saja dengan tidak memperbanyak aktivitas di luar rumah, bahkan bagi yang sangat peduli akan mengurangi frekuensi aktivitas di luar rumah. Samsung Galaxy Tab A7 terbaru ini mudah digunakan berbagai generasi keluarga. Produk ini juga bisa mengatur cara kerjanya sehingga hemat daya dan memori, selain juga meningkatkan kecepatan respons agar bekerja dan belajar di rumah semakin nyaman,” kata Product Marketing Professional Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni dalam keterangan resminya.

Produk ini menghadirkan tampilan screen yang luas dan jernih, serta sudah dioptimalkan untuk tampilan landscape. Orientasi layar ini merupakan pilihan yang nyaman untuk menjalankan rangkaian meeting online saat bekerja dari rumah maupun anak saat belajar dari rumah dengan berbagai aplikasi video conference. Layar besar membantu melihat isi presentasi, bahan ajar dari guru, maupun wajah-wajah teman dengan jelas. Kamera depan beresolusi 5MP juga telah diletakkan di bagian tengah atas, membantu pengguna tampil prima dalam video conference dan mendukung komunikasi visual yang lebih nyaman.

Tidak hanya membantu produktivitas sehari-hari, Galaxy Tab A7 juga dilengkapi fitur-fitur entertainment premium. Kenyamanan menikmati konten hiburan favorit ditunjang prosesor Snapdragon 662 dan kapasitas RAM 3GB. Gaming atau menonton film juga semakin seru dengan quad speaker yang menghadirkan audio yang powerful dari keempat sisi tablet, terlepas dari orientasi layar portrait atau landscape saat digunakan. Baterai 7.040mAh yang mendukung fast charging 15W pun membuat daya tahan baterai jadi lebih lama.

Pengguna produk ini akan mendapatkan bonus 2 bulan berlangganan YouTube Premium untuk menikmati konten-konten video tanpa jeda iklan, sekaligus dapat memanfaatkan fitur background playback saat membuka aplikasi lain.

Sebagai dukungan untuk orang tua, tablet ini menyajikan Samsung Kids yang berisi aplikasi edukasi dan permainan untuk mengasah kreativitas. Untuk anak yang lebih besar, terdapat fitur parental control yang membantu memonitor maupun memahami penggunaan tablet oleh anak secara mendetail. Orang tua dapat mengatur aplikasi apa saja yang dapat dibuka saat tablet digunakan oleh anak, termasuk jam penggunaannya. Fitur ini membantu untuk membatasi screen time anak maupun menghindarkan mereka membuka konten yang tidak disetujui orang tua.

Galaxy Tab A7 telah tersedia di Indonesia dalam warna Dark Gray dan Silver dengan harga Rp4.999.000. Pembelian Galaxy Tab A7 hingga 31 Oktober 2020 akan mendapatkan bonus 12 bulan perlindungan dari Samsung Care+ senilai Rp449.000, yang dapat ditukarkan di aplikasi Samsung Gift Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.samsung.com/id/taba7 untuk Galaxy Tab A7 dan https://www.samsung.com/id/offer/samsung-care-plus/ untuk Samsung Care+. (rah)

BAGIKAN