Bantuan Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas

Dalam rangka Gerakan Peduli Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Gianyar bersama Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Gianyar memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas.

KURSI RODA - K3S Kabupaten Gianyar memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas.

Gianyar (bisnisbali.com) – Dalam rangka Gerakan Peduli Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Gianyar bersama Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Gianyar memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas. Kursi roda diserahkan langsung oleh Ketua K3S Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra didampingi Kadis Sosial Gianyar A.A. Putri Ari dan Ketua WHDI Kabupaten Gianyar Ny. Diana Dewi Agung Mayun di rumah masing-masing penyandang disabilitas, Rabu (25/11) kemarin.

Penyandang disabilitas yang mendapat bantuan adalah I Dewa Ayu Ratika Arimasa (4) asal Lingkungan Banjar Teges, Kelurahan Gianyar, dan Ni Ketut Oktaria Putri (7) asal Banjar Mancawarna, Desa Sanding, Gianyar. Ketua K3S Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengatakan, kalau situasi memungkinkan dirinya selalu berkeinginan menyerahkan langsung ke rumah penerima bantuan. Hal ini dilakukannya karena ingin melihat langsung kondisi penerima dan lingkungan tempat tinggalnya.

Seperti saat menyambangi rumah I Dewa Ayu Ratika Arimasa di Lingkungan Banjar Teges, Kelurahan Gianyar, istri Bupati Gianyar Made Mahayastra itu tampak tidak canggung berinteraksi dengan keluarga, menanyakan kondisi  kesehatan Dewa Ayu Ratika. Menurutnya, inilah tujuannya menyerahkan langsung bantuan kepada penerima untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan mereka. Kroscek data penerima  sangat diperlukan agar bantuan yang diberikan tidak salah.

Ny. Surya Adnyani Mahayastra mencontohkan kali ini penerima bantuan adalah anak-anak, sehingga bantuan kursi roda yang diberikan khusus untuk anak-anak. Ukurannya lebih kecil daripada kursi roda biasanya agar memudahkan mereka dalam memanfaatkannya.

Ia mengarahkan masyarakat untuk selalu  menerapkan protokol kesehatan yaitu wajib mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Segala protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat karena Covid-19 masih tetap mengintai.

Sementara itu, I Dewa Made Arimbawa dan Siti Fatima Agustin, orangtua Dewa Ayu Ratika, mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Pemkab Gianyar dan K3S Kabupaten Gianyar. Menurutnya, putrinya mengalami kelemahan di saraf dan bermasalah di tulang ekor sejak berusia 2 tahun. Mudah-mudahan dengan bantuan kursi roda lebih memudahkan dirinya mengasuh anaknya sehari-hari. *kup

BAGIKAN