Bantu Fotografi untuk Pengusaha Terdampak Covid-19

Pandemi Covid-19 memberi dampak signifikan terhadap perekonomian Bali.

Denpasar (bisnisbali.com)-Pandemi Covid-19 memberi dampak signifikan terhadap perekonomian Bali. Itu juga dirasakan jasa fotografi. Namun, hal berbeda dilakukan fotografer profesional, I Gusti Ngurah Agung Arya Prabawa.

Dia justru mensuport usaha pelaku pariwisata terdampak Corona, dengan sistem foto produk untuk pemasaran secara online. Ditemui belum lama ini, Gung Arya panggilan akrabnya membenarkan dia memberikan jasa fotografi secara cuma-cuma untuk mendukung pelaku usaha online yang baru memulai berjualan. “Tujuannya adalah membantu para pelaku usaha online dalam mempromosikan produknya. Intinya kami bantu mereka untuk membuat materi promosi berupa foto secara gratis,” jelasnya.

 Melalui proyek “difotoin yuk” Gung Arya yang menggarap proyek bersama sang istri, Widiyanti Ristadewi, tidak membatasi jenis produk yang ingin difoto. Namun sejak pertama kali dilakukan pada Maret lalu, Gung Arya mengaku jika dia memang memfokuskan pada jalur kuliner yang sama sekali belum memiliki foto produk secara profesional. Alasanya, karena bisnis kuliner inilah yang banyak digeluti oleh masyarakat Bali yang dirumahkan dari pekerjaannya.

 Dengan adanya materi promosi berupa foto produk yang dikerjakan secara profesional, Gung Arya berharap bisa membantu pelaku usaha dalam menjual produk kulinernya. “Selain itu,  melalui proyek foto produk online gratis ini akan hadir lebih banyak lagi usaha yang bisa terbantu menaikkan pesanan sehingga mampu membantu usaha para pekerja yang terdampak Covi-19,” paparnya.

 Untuk bisa menikmati jasa foto gratis ini, pelaku usaha bisa langsung menghubungi Gung Arya melalui akun instagram miliknya. Selanjutnya pelaku usaha akan didata dan diberikan jadwal untuk melakukan sesi foto produknya.

Dalam sehari, Gung Arya yang mengaku akan melakukan proyek ini selama masa pandemi Covid-19 melanda ini mengatakan, pihaknya bisa menerima dua sampai tiga order foto produk. Setelah sesi foto selesai, selanjutnya diedit dan hasil akhirnya dikirimkan kepada pelaku usaha. *wid

BAGIKAN