Bank Linkage Jadi Penyangga BPR

Bank Linkage diharapkan tidak hanya memberikan relaksasi kredit linkage program.

PENYANGGA - Layanan BPR, bank linkage jadi penyangga BPR.  

Mangupura (bisnisbali.com) –Bank Linkage diharapkan tidak hanya memberikan relaksasi kredit linkage program. Bendahara dan Ketua Edukasi Literasi dan Inklusi DPK Perbarindo Badung, Nengah Sutha Semadi, mengatakan bank umum sebagai bank linkage ini diharapkan sebagai penyangga bagi BPR.

Sutha Semadi menyampaikna BPR berharap  peran bank linkage seperti OK Bank juga mesti bisa membantu BPR dalam menjaga likuiditas. Ini sesuai fungsinya sebagai bank penyangga ke anggota OK Bank Bersama BPR(OBB).

Ia mencontohkan OK Bank bisa mengeluarkan kredit linkage program baru yang dipermudah. Dana linkage bisa digunakan untuk likuiditas dan lainnya. Menurutnya, dengan linkage baru peran OBB bisa terlihat secara kongkrit. Kerja sama bank linkage dan BPR bisa berjalan dengan baik di masa yang akan datang.

Sutha Semadi menegaskan linkage baru ini bisa untuk likuiditas. Selama ini linkage program itu untuk disalurkan kembali ke calon debitur. “Saat perbankan menghadapi dampak pandemi Covid-19, perbankan sulit menyaluran kredit ke sektor usaha,” jelasnya.

Nengah Sutha Semadi menambahkan kolaborasi dengan bank linkage bisa menjaga industri keuangan terutama BPR. “Peran bank linkage  kita minta supaya lebih meningkat di saat kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang,” tegasnya. *kup

BAGIKAN