Bank di Tabanan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di ATM

Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 sejumlah kalangan perbankan di Kabupaten Tabanan melakukan spraying atau penyemprotan pada mesin anjungan tunai mandiri (ATM).

Tabanan (bisnisbali.com) –Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 sejumlah kalangan perbankan di Kabupaten Tabanan melakukan spraying atau penyemprotan pada mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Selain itu, rencananya di ATM juga akan dilengkapi dengan hand sanitizer (antiseptik pembersih tangan).

“Saat ini kami secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan di ATM, bahkan rancana akan menyiapkan hand sanitizer untuk digunakan oleh nasabah yang menggunakan fasilitas ATM. Cuma kendalanya adalah untuk ketersediaan hand sanitizer di pasaran susah didapat karena stok yang terbatas,” tutur Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan, I Gst. Ngurah Supardi., S.E., M.M., Jumat (20/3).

Terangnya, selain penyemprotan disinfektan, juga dilakukan pembersihan pada mesin ATM khususnya tombol-tombol yang biasa digunakan sebagai alat bertransaksi. Bercermin dari itu harapannya, selian ikut andil dalam mencegah penyebaran virus corona, bank juga bisa makin memberi kenyamanan kepada nasabah untuk bertransaksi di ATM.

Sementara itu jelas Supardi, terkait kesiapan Bank BPD Bali Cabang Tabanan menjelang Hari Raya Nyepi jatuh pada, Rabu (25/3) mendatang memang ada sedikit lonjakan transaksi penarikan dari nasabah untuk kebutuhan hari raya, namun tidak signfikan sehingga kesiapan untuk likuiditas juga masih sama seperti biasanya. Hal tersebut berlaku juga untuk kecukupan dana di ATM, mengingat jumlah transaksi penarikan dana di ATM tidak meningkat signifikan pada momen Nyepi ini.

“Di ATM belum ada rencana penambahan dana, meski begitu kami pastikan ketersediaan dana di ATM ini berada dalam kondisi yang mencukupi menjelang momen Nyepi. Kami juga akan pantau agar tidak sampai kas di ATM kosong,” tagasnya.

Sementara itu, tambahnya pada saat Hari Raya Nyepi nanti layanan untuk transaksi di ATM akan dimatikan. Yakni, mulai pada Selasa, pukul 18.00 Wita.*man

BAGIKAN