BaliCEB Permudah Pariwisata Bali Garap Pasar  MICE

Keberadaan Bali Convention & Exhibition Bureau (BaliCEB) membantu industri pariwisata dalam penggaralan pertemuan (meeting), perjalanan insentif (incentive), konvensi (convention) dan pameran (exhibition).

Denpasar (bisnisbali.com)-Keberadaan Bali Convention & Exhibition Bureau (BaliCEB) membantu industri pariwisata dalam penggaralan pertemuan (meeting), perjalanan insentif (incentive), konvensi (convention) dan pameran (exhibition). Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali, IB. Agung Partha Adnyana Senin (25/11) mengatakan BaliCEB menggaet wisatawan berkualitas untuk berlibur ke Bali.

BaliCEB ini organisasi nirlaba yang bertugas mengembangkan dan mempromosikan wisata bisnis meliputi MICE  di Wilayah Provinsi Bali. BaliCEB memberikan layanan gratis

kepada penyelenggara MICE dapat berupa penyediaan informasi visitasi ke Bali, kunjungan ke pusat konvensi, hotel dan daya tarik wisata.

Ia menjelaskan BaliCEB siap mempertemukan penyelenggara MICE dengan pelaku MICE dan

penyedia jasa lainnya. Ini serta memfasilitasi audiensi penyelenggara MICE dengan pejabat instansi terkait.

Dipaparkannya, latar belakang dibentuknya BaliCEB melihat tinggi potensi pnggarapan pasar MICE ke Bali. Pasar MICE mancanegara yang jumlahnya  terua meningkat ke Bali.

Melalui penggarapan pasar MICE, pariwisata Bali bisa mendapatkan wisatawan berkualitas. Bali sagat tepat menjadi penyelenggaraan MICE karena tersedianya sejumlah convention center bertaraf internasional.

Diakuinya, pariwisata Bali memiliki ratusan hotel berbintang bertaraf internasional. Ini juga didukung tersedianya sarana prasarana MICE yang cukup memadai.

Di samping itu,  Bali tersedia jasa perusahaan logistik/perlengkapan MICE. Di Bali juga tersedia daya tarik wisata beragam untuk program pre & post conference tour.

Agung Partha Adnyana menambahkan kelebihan Bali menyediakan SDM MICE yang berkompeten. ” Bali telah terbukti menjadi tempat penyelenggaraan MICE dunia yang sukses, Bali juga dapat dijadikan tempat penyelenggaraan MICE Nusantara atau domestik. *kup

BAGIKAN