Bagikan Paket Sembako, Cara LPD Duda Rayakan Galungan dan Kuningan

Sebagai salah satu peranan untuk meringankan beban masyarakat, Lembaga Perkreditan Desa (LPD), Desa Adat Duda, Selat, Karangasem, membagikan 80 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, lanjut usi,  serta disabilitas.

BANTUAN  -  Pemberian bantuan sembako yang dilakukan LPD Desa Adat Duda kepada masyarakat.

Amlapura (bisnisbali.com) –Sebagai salah satu peranan untuk meringankan beban masyarakat, Lembaga Perkreditan Desa (LPD), Desa Adat Duda, Selat, Karangasem, membagikan 80 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, lanjut usi,  serta disabilitas. Galungan dan Kuningan dijadikan momen untuk melaksanakan kegiatan sosial ini, yang  juga menjadi cara LPD Desa Adat Duda menggelar perayaan hari kemenangan Dharma melawan Adharma.

Pembagian paket sembako berlangsung pada Hari Penampahan Galungan atau H-1 Galungan yaitu Selasa (18/2) lalu. Sekretaris LPD Duda, I Wayan Gede Sudiastawa mengatakan, bantuan yang diberikan menyasar masyarakat 27 banjar adat di Desa Adat Duda. Pihaknya memberikan kebutuhan pokok dengan total harga Rp250.000 per masing-masing paket. “Kami bersama tim di LPD Desa Adat Duda memilih krama (masyarakat) yang benar-benar membutuhkan bantuan sehingga bantuan tersebut tepat sasaran,” ujarnya saat ditemui belum lama ini.

Lebih lanjut Sudiastawa mengatakan, kegiatan sosial ini sebagai bentuk perhatian lembaga adat pada masyarakat yang kurang mampu. Ia mengatakan, LPD Desa Adat Duda berkomitmen hal yang sama akan dilanjutkan tahun berikutnya. “Tahun depan akan terus kami lanjutkan program ini terutama untuk masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap hadirnya LPD mampu memberikan manfaat ke desa adat maupun masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Bendesa Adat Duda, I Komang Sujana mengatakan, sangat berterima kasih pada seluruh  jajaran pengurus LPD Desa Adat Duda yang sudah memberikan perhatian pada masyarakat khususnya yang membutuhkan. Pihaknya mengaku akan terus memberikan dukungan pada tiap kebijakan LPD demi membantu masyarakat. “Apalagi wilayah Desa Duda sangat luas, semoga apa yang diberikan bisa membantu krama yang membutuhkan,” ujarnya.

Salah seorang anggota masyarakat penerima bantuan, Ni Nengah Cita mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas begitu besarnya kepedulian dan perhatian LPD Duda. “Semoga ke depannya kegiatan seperti ini terus dilakukan. Kami berdoa LPD Duda makin dipercaya masyarakat dan makin maju,” ungkapnya. *wid

BAGIKAN