Awasi Prokes di Pusat Ekonomi

Memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) dijalankan di pusat keramaian, Satuan Samapta Polres Tabanan melakukan patroli rutin ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Tabanan yang juga merupakan pusat perputaran ekonomi, Minggu (23/5).

PATROLI - Sejumlah personel Satuan Samapta Polres Tabanan saat melakukan patroli rutin di Pasar Tabanan.

Tabanan (bisnisbali.com) – Memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) dijalankan di pusat keramaian, Satuan Samapta Polres Tabanan melakukan patroli rutin ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Tabanan yang juga merupakan pusat perputaran ekonomi, Minggu (23/5). Pengawasan tersebut sekaligus sebagai pengejawantahan tugas kepolisian yang menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Polres Tabanan menurunkan personel dari Unit Patroli dan Unit Pam Obvit. Petugas menyasar pasar tradisional yang ada di Kabupaten Tabanan, di antaranya Pasar Tabanan, Pasar Dauh Pala dan Terminal Pesiapan.

Satuan Samapta Polres Tabanan  di bawah kendali Kasat Samapta AKP I Nyoman Sukadana, S.H., M.H. seizin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H. di sela-sela kegiatan mengungkapkan, kegiatan patroli ini sebagai upaya melakukan langkah- langkah pengawasan pelaksanaan prokes. Selain itu, terus mengimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. “Mari bersama-sama cegah Covid-19 dengan tetap menerapkan prokes,” ujarnya.

Patroli ini adalah kegiatan rutin Satuan Samapta Polres Tabanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya para pedagang di kawasan pasar untuk mencegah terjadinya tindak pidana,  sehingga merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka. *man

BAGIKAN