Asita Harapkan Ada Gebrakan Pemulihan Pariwisata

Asosiasi perjalanan wisata di Bali menyambut positif dipilihnya Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI.

Denpasar (bisnisbali.com) – Asosiasi perjalanan wisata di Bali menyambut positif dipilihnya Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI. Ke depannya, diharapkan ada gebrakan untuk pemulihan pariwisata.

“Kami sambut positif Menparekraf yang baru kendati di saat pandemi Covid-19 sangat sulit dalam menjalankan tugas. Semoga beliau punya gebrakan khusus untuk me-recovery pariwisata nusantara,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (DPD Asita) Bali, Komang Takuaki Banuartha, di Sanur, Rabu (23/12) kemarin.

Menurutnya, asosiasi perjalanan wisata sudah pasti mendukung, apalagi kebetulan ada tiga strategi yang akan diterapkan. Pertama, inovasi terhadap teknologi. Kedua, adaptasi dan ketiga berupa kolaborasi. Ketiga strategi tersebut memang menjadi strategi Asita. “Kami sangat berharap bisa bersinergi dan berkolaborasi ke depannya, demi bangkitnya pariwisata Indonesia dan Bali khususnya,” ujarnya.

Ia pun berharap agar setiap kebijakan selalu berkoordinasi dengan asosiasi, khususnya Bali dengan pariwisata budayanya agar didukung penuh oleh Kemenparekraf. Sebab, Asita adalah asosiasi yang mendatangkan wisatawan domestik maupun mancanegara. “Tahun 2021 misalnya, harapan kami border internasional segera dibuka. Asita beserta beberapa asosiasi lainnya akan membuat event-event skala internasional untuk membangkitkan pariwisata Bali,” paparnya. *dik

BAGIKAN