Antisipasi Covid-19 di Daerah Rawan, Pemkab Tabanan Bagikan ”Portable Hand Washer” di Lima Kecamatan

Sebagai salah satu upaya dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan menggandeng PT. HM. Sampoerna Tbk, menyerahkan secara simbolis portable hand washer kepada 5 kecamatan di Kabupaten Tabanan,

Sekda Tabanan sempat mengecek penggunaan bantuan portable hand washer

Tabanan (bisnisbali.com) –Sebagai salah satu upaya dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan menggandeng PT. HM. Sampoerna Tbk, menyerahkan secara simbolis portable hand washer kepada 5 kecamatan di Kabupaten Tabanan, di depan Kantor Bupati Tabanan, Selasa (31/3).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Tabanan yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda I Gede Susila, didampingi oleh Asisten II AA. Dalem Tresna Ngurah dan Kepala Bapelitbang Tabanan IB. Wiratmaja, kepada perwakilan dari 5 kecamatan. Yakni, Kecamatan Penebel, Pupuan, Tabanan, selemadeg barat (Selbar) dan selemadeg timur (Seltim).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan dan dalam hal ini mewakili Bupati Tabanan, Sekda I Gede Susila mengucapkan terimakasih kepada PT. HM. Sampoerna Tbk yang telah membantu Tabanan dan masyarakat Tabanan berupa 5 portable hand washer yang akan dimanfaatkan dalam rangka pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tabanan.

Jelasnya, bantuan ini sangat penting artinya bagi Kabupaten Tabanan dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19. “Bantuan ini sangat penting artinya bagi Tabanan. Hari ini diberikan 5 buah dan berharap bisa membantu lebih banyak lagi pada komponen masyarakat ” pintanya.

Pihaknya juga berharap agar portable hand washer ini ditempatkkan dilokasi yang memang rawan terpapar Covid-19, sehingga dengan alat yang terbatas mampu dimaksimalkan. Ia juga menekankan agar melibatkan seluruh elemen masyarakat, terutama Sekaa Teruna untuk turut aktif membantu dan mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Karena kita harapkan pada sekaa teruna, masyarakat dan lainnya yang kita manfaatkan untuk kepentingan ini. Sehingga dengan demikian, pencegahan Covid-19 ini sampai ke pelosok pedesaan dan bisa bersama-sama secara massif melaksanakan penanganan pencegahan Covid 19 ini. Semoga semuanya selamat, sehat dan rahayu di Kabupaten Tabanan,” tutupnya.*man

BAGIKAN